Oknum Anggota DPRD Tulungagung Lecehkan Janda

Korban diduga dilecehkan DPRD Tulungagung

MEMOX.CO.ID – Oknum anggota DPRD Tulungagung MS diduga melakukan tindakan tidak terpuji kepada perempuan asal Desa Joho Kecamatan Kalidawir WN. WN yang berstatus janda belum terima dan meminta yang bersangkutan untuk meminta maaf kepada lingkungan korban.

Ditemui usai audiensi dan klarifikasi di Ruang Aspirasi DPRD Tulungagung, WN mengaku apa yang dialami dirinya hingga melapor ke dewan bukan mencari sensasi. Ia menegaskan untuk mencari keadilan, serta menjaga harga diri sebagai perempuan.

“Sebenarnya simpel saja, kemarin sudah selesai masalahnya secara kekeluargaan. Yang saya inginkan Pak MS dan istri keliling ke lingkungan saya minta maaf mengakui kesalahannya,” ungkap WN kepada awak media, Rabu (27/9/2023).

Ia mengaku, latar belakang dirinya ke DPRD Tulungagung menegaskan bukan untuk memfitnah yang bersangkutan. Akan tetapi benar-benar membuktikan tidak mau dilecehkan melapor ke Badan Kehormatan (BK) DPRD.

Baca juga: PDI Perjuangan Soroti Tak Adanya LKPJ Bupati Tulungagung di Akhir Jabatan

“Saya tidak minta istilahnya materi, saya berani kesini membela harga diri. Janjinya (BK) nanti diklarifikasi, Pak MS disuruh menepati di lingkungan saya,” ulasnya.

Tak hanya itu, WN merasa puas dengan apresiasi BK DPRD yang menanggapi dengan serius dan memberikan acungan jempol berani melapor.

Ia mengaku, sempat pernah mendapat ancaman melalui pesan singkat. Ketika diajak baik-baik untuk berbicara via telepon, nomor tak dikenal tersebut tak mengangkat.

“Ada nomor saya simpan, mbak jangan media begini begini. Intinya dikira saya takut, saya membela kebenaran dan harga diri sebagai perempuan,” tandasnya.