KB Samsat Malang Kota Capai Target Progam Pemutihan PKB dan BBN 2020

51
0
KESADARAN: Walaupun program pemutihan PKB dan BBNKB 2020 telah berakhir kesadaran masyarakat WP untuk membayar PKB masih tinggi.
KESADARAN: Walaupun program pemutihan PKB dan BBNKB 2020 telah berakhir kesadaran masyarakat WP untuk membayar PKB masih tinggi.

Kota Malang, Memox.co.id – KB Samsat Malang Kota capai target pada program pemutihan PKB dan BBNKB yang mana telah dilaksanakan sejak tanggal 1 September hingga 28 Nopember 2020, Selasa (01/12/2020).

Seperti yang dikatakan Pengelola Data Pelayanan Perpajakan (PDPP) KB Samsat Malang Kota, Sulaiman, S.H. pada program pemutihan PKB dan BBNKB tahun 2020 pihaknya berhasil mencapai target seperti yang diharapkan Bapenda Propinsi Jatim.

“Alhamdulillah KB Samsat Malang Kota pada program pemutihan PKB dan BBNKB tahun 2020 berhasil mencapai target seperti yang diharapkan Bapenda Propinsi Jatim,” ungkapnya.

Walaupun di tengah Pandemi Covid-19, animo masyarakat untuk membayar PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) maupun proses BNNKB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) mengalami peningkatan.

“Dengan tetap mengedepankan Prokes (Protokol Kesehatan) Covid-19 dalam hal pelayanan sama sekali tidak mempengaruhi petugas layanan yang ada di KB Samsat Malang Kota, semua bekerja seperti biasanya,” ujarnya.

Pria asal Blitar ini menambahkan, ada sedikit yang berbeda selama program pemutihan ini berlangsung, para WP (Wajib Pajak) yang biasa mengalami pelonjakan pada 2 atau 3 Minggu terakhir progam pemutihan ini.

“Sama sekali tidak ada pelonjakan jumlah WP, semua ini dampak adanya pembebasan denda keterlambatan pembayaran PKB yang sebelumnya ditetapkan Bapenda Propinsi Jatim,” terangnya.

Lanjutnya, walaupun progam pemutihan PKB dan BBNKB tahun 2020 telah berakhir pada tanggal 28 Nopember 2020, kesadaran WP untuk membayar PKB cukup tinggi, hal tersebut terlihat masih banyaknya para WP yang mendatangi KB Samsat Malang Kota. (fik)