Koramil 0818/28 Karangploso Dampingi Kegiatan Rapid Tes Anggota KPPS

64
0
DAMPINGI: Bati Bakti TNI Koramil 0818/28 Serma Raden Eko saat melaksanakan pendampingan kegiatan Rapid Tes 657 Anggota KPPS.
DAMPINGI: Bati Bakti TNI Koramil 0818/28 Serma Raden Eko saat melaksanakan pendampingan kegiatan Rapid Tes 657 Anggota KPPS.

Malang, Memox.co.id – Sebanyak 657 anggota Kelompok Penyelenggaraan Pemunggutan Suara (KPPS) Kecamatan Karangploso, menjalani rapid tes Covid-19, Selasa (01/12/2020).

Seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Karangploso harus dilaksanakan rapid test, tes ini bertujuan untuk mengetahui kesehatan para anggota sebelum melaksanakan tugas pada 9 Desember mendatang.

Menurut Bati Bakti TNI Koramil 0818/28 Serma Raden Eko, info dari ketua anggota KPPS menyampaikan akan di bagi dua gelombang untuk pelaksanaan rapid test anggota KPPS di wilayah Kecamatan Karangploso.

“Rapid Test ini dilakukan di masing-masing balai desa yang mendapat giliran untuk rapid test yang di lakukan oleh petugas medis. Untuk sementara ini anggota KPPS yang di rapid test baru 5 desa dari 9 desa yang akan di rapid test,” terangnya.

Dirinya juga mengimbau seperti yang dikatakan Ketua KPPS utamakan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun (3M). Semoga kedepan para KPPS menjunjung tinggi netralitas, dan mengedepankan kepentingan umum kesampingan kepentingan pribadi/kelompok.

Untuk keseluruhan hasil dari rapid tes, akan diberikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) langsung. “Iya setelah selesai semua, baru nanti kami akan berikan hasilnya kepada KPU,” ujarnya. (fik)