Hukum  

Ditlantas Polda Jatim Ajak Ribuan Pelajar SMA Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

KETERANGAN: Wadir lantas Polda Jatim AKBP Lukman didampingi Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Aristianto saat memberikan keterangan pers.

Apel Besar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu lintas 2024 Polda Jatim

MEMOX.CO.ID – Sekitar 1500 pelajar perwakilan dari rayon 2 Malang Raya mengikuti apel besar pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas tahun 2024 bertempat di lapangan upacara Brawijaya Rampal Kota Malang, Senin (20/05/2024).

Sebagai Inspektur jenderal (Irup) dalam kegiatan apel besar tersebut Wadir lantas Polda Jatim AKBP Lukman Cahyono S.I.K.,M.H mewakili Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin S.I.K.,M.M.

TINJAU: Wadir lantas AKBP Lukman didampingi Kasat Lantas Kompol Aristianto saat melihat layanan perpanjangan SIM di mobil SIMLING.

Dalam kesempatan itu Wadir lantas Polda Jatim AKBP Lukman menyampaikan amanat Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin yang pada intinya digelar kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesadaran generasi muda khususnya pelajar tingkat SMA akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Kegiatan ini juga bertujuan mengajak para generasi muda untuk bersama sama mempersiapkan diri dan mental untuk melaksanakan kampanye aktif keselamatan dijalan serta selalu menghargai sesama pengguna jalan lainnya dan, sopan santun berkendara demi terciptanya situasi Kamseltibcarlantas,” ujarnya.

FOTO BERSAMA: Wadir lantas Polda Jatim AKBP Lukman dalam sesi foto bersama ribuan pelajar SMA/sederajat.

Lanjutnya, melalui apel akbar pelopor berlalu lintas digelar kami harapkan adanya dukungan lebih dari instansi terkait seperti dinas pendidikan maupun dinas perhubungan serta peran pihak sekolah.

“Sehingga mampu meminimalisir dan menekan angka kecelakaan di jalan raya terutama yang berhubungan dengan pelajar yang kita ketahui bersama untuk saat ini korban lakalantas dikalangan pelajar maupun usia produktif cukup tinggi,” ungkap mantan Kapolsek Sukun Polresta Malang Kota ini.

SIMULASI: Peragaan simulasi penyelamatan korban laka lantas yang diperagakan anggota Polantas setelah mendapatkan laporan dari siswa pelajar.

AKBP Lukman berharap dengan adanya apel akbar pelopor keselamatan berlalu lintas dengan melibatkan pelajar ini bisa menjadikan pelajar lebih disiplin dan tertib dalam berlalu lintas, tidak hanya bagi peserta apel tapi juga kepada seluruh lapisan masyarakat,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepada Dinas Pendidikan, kepala Dinas Perhubungan pihak Jasa Raharja Rayon 2 Malang Raya meliputi Polresta Malang Kota, Polres Malang, Polres Batu, Polres Pasuruan Kota dan Kabupaten. (fik)