Puluhan Kader PDIP Kabupaten Malang Arak-arakan Ngambil Formulir Bacabup Untuk Sanusi

Puluhan Kader PDIP Kabupaten Malang Arak-arakan Ngambil Formulir Bacabup Untuk Sanusi
Puluhan kader PDIP se Kabupaten Malang arak-arakan datangi kantor PDIP mengambil formulir pendaftaran untuk Sanusi. (foto: nif)

MEMOX.CO.ID – Puluhan Kader PDIP se Kabupaten Malang mendatangi kantor DPC PDIP, Minggu (5/5/2024) siang. Mereka datang untuk mengambilkan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Malang M Sanusi.

Menariknya, puluhan kader PDIP ini datang dengan cara berjalan kaki menggunakan baju serba merah khas partai PDIP. Di belakangnya, ada musik tradisional rabana yang mengiringi setiap langkah mereka.

Mereka tiba sekitar pukul 14.30 WIB, dan langsung memasuki ruangan. Kemudian di sana menuju tempat pendaftaran dan langsung melakukan press conference.

Kordinator kader PDIP se Kabupaten Malang Hendik Arso mengharapkan, PDIP bisa merekomendasikan H M Sanusi untuk maju kembali sebagai bakal calon Bupati Malang periode 2024-2029.

“Walaupun rekomendasi ini murni dari DPP (dewan pimpinan pusat), tapi kami berharap PDIP merekomendasikannya,” katanya.

Hendik yang juga menjabat sebagai Ketua PAC (pimpinan anak cabang) PDIP Tirtoyudo menambahkan, alasan ia mendukung Sanusi. Segudang prestasi yang telah dicapai saat Sanusi menjabat. Salah satunya pemberdayaan terhadap para pengrajin batik.

Tak hanya itu, Sanusi juga dinilai mampu memperdayakan kaum perempuan dan pengrajin camilan. Di sektor pertanian, ia mampu menciptakan pisang rojo mulyo.

“Dengan prestasi ini kami tetap mengusung H M Sanusi,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, ia menyebut, peserta yang hadir pada pengambilan formulir ini terdiri dari 33 PAC. Mulai dari ketua, wakil ketua, sekretaris, maupun bendahara.

Sehingga ia menyebut, ini bukan lagi relawan. Melainkan kader yang akan mendukung H M Sanusi pada pesta demokrasi lima tahunan.

“Ini akan kami antarkan ke rumah beliau, kami serahkan bahwa ini kami masih setia,” katanya.

“Nanti setelah pengembalian, akan kami kawal lagi bersama beliau ke sini,” pungkasnya. (nif/syn)