Komisi V DPR RI Kunjungi Pasar Induk Kota Batu

Kunjungan DPR RI Komisi V di Kota Batu (rul)

MEMOX.CO.ID – Rampungnya pembangunan Pasar Among Tani yang merupakan mega proyek dengan menggunakan APBN membuat Komisi V DPR RI mengunjungi Kota Batu. Selama berada di pasar tiga lantai itu, mereka melihat dengan detail setiap fasilitas yang ada mulai dari kios, los, toilet, ruang laktasi dan lainnya mengingat anggaran yang digunakan senilai Rp 166 miliar.

Ketua Tim Kunjungan Kerja Sadarestuwati menyatakan pasar tersebut masih perlu dikembangkan terutama dalam hal pengelolaan sampah. “Kami lihat pasar seluas ini belum ada TPS3R-nya dan ituharus segera disiapkan. Pasar harus ada pengelolaan sampahnya. Mungkin kemarin mereka kelupaan menganggarkan TPS3R di pasar ini,” tegasnya pada Jumat (8/9/2023).

Lebih lanjut, untuk soal kebersihan dan ketertiban para pedagang juga harus menjadi perhatian utama sebab melihat megahnya pasar tersebut apabila tidak dirawat dengan baik maka akan tetap percuma dan membuat pengunjung tidak nyaman. Secara tegas ia juga ingin mengetahui kesiapan pedagang ketika sudah masuk dipasar tersebut serta penataan para pedagangnya karena edagang yang akan menghuni pasar ini beragam mulai dari makanan, tekstil, pracangan, emas dan lainnya,” katanya.