Kadis Pendidikan Kab Blitar Dengungkan Gantikan Bupati Lewat PDI Perjuangan

MEMOX.CO.ID – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Adi Handaka dengan diantar puluhan pendukungnya mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (balon) Wakil Bupati (Wabup) Blitar ke DPC PDI Perjuangan, Kamis (16/05/2024).

Dengan demikian Adi Handaka sudah resmi mendaftarkan sebagai bakal calon (balon) Wakil Bupati (Wabup) Blitar dari PDI Perjuangan untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar mendengungkan semangat untuk mengganti Bupati Blitar pada Pilkada 2024 ini, melalui PDI Perjuangan.

“Meski sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Blitar yang masih aktif, saya akan loyal dengan instruksi partai. Dan kami siap mengganti Bupati Blitar melalui Pilkada 2024 ini,” kata Adi Handaka.

Adi Handaka mengaku, yang menjadi motivasi dirinya untuk turut bertarung dalam Pilkada 2024 ini, duantaranya pola pemerintahan Kabupaten Blitar yang tidak mengalami perbaikan.

“Ini dinamika politik, saya sebagai ASN juga mempunyai hak yang sama dalam berpolitik. PDI Perjuangan salah satu partai besar yang pro dengan rakyat, saya mantap maju melalui PDI Perjuangan,” kata Adi Handaka.

Mantan Kepala Dinas Perkim Kabupaten Blitar ini tetap bersikap objektif meski saat ini dirinya bekerja dibawah kepimpinan Bupati Blitar.