Hukum  

Di Harkitnas 2024, Kapolres Malang Polres Berikan Reward 16 Elemen Masyarakat

PENGHARGAAN: Kapolres Malang AKBP Kholis saat memberikan piagam penghargaan kepada anggota TNI.

MEMOX.CO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Malang, Polda Jawa Timur, menggelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 di halaman Mapolres Malang, Senin (20/5/2024).

Mengusung tema “Bangkit untuk Indonesia Emas”, upacara ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran, serta elemen masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Malang AKBP Kholis memberikan penghargaan kepada 156 penerima atas kontribusi dan dedikasi mereka dalam berbagai bidang.

Penghargaan diberikan kepada 138 personel Polri, 2 personel TNI, serta 16 elemen masyarakat, relawan, dan komunitas yang telah berperan aktif membantu tugas kepolisian.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Malang juga membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, yang menyoroti pentingnya semangat kebangkitan nasional menuju “Indonesia Emas”.

Menkominfo mengingatkan kembali sejarah lahirnya organisasi Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908, yang menjadi simbol awal kebangkitan nasional dan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

“Lebih dari seabad lalu, Boedi Oetomo tumbuh sebagai motor penggerak gerakan kemerdekaan di tanah Hindia Belanda. Apa yang telah dirintis Boedi Oetomo dilanjutkan oleh banyak organisasi lain, dan perjuangan ini mencapai puncaknya pada proklamasi kemerdekaan,” kata AKBP Putu Kholis Aryana membacakan sambutan Menkominfo RI Budi Arie Setiadi.

Upacara Harkitnas 2024 di Polres Malang ini menjadi momentum penting untuk menegaskan komitmen seluruh elemen masyarakat dan aparat kepolisian dalam melanjutkan perjuangan menuju Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Dengan semangat kebangkitan nasional kedua, seluruh komponen bangsa diharapkan dapat bersatu padu dan bekerja bersama untuk mewujudkan cita-cita “Indonesia Emas 2045”. (*)