Danrem 083/Bdj: Tantangan yang Dihadapi TNI-AD Semakin Komplek dan Dinamis

51
0
PERINGATI: Danrem 083/Bdj bersama tokoh agama menggelar tumpengan dan doa bersama dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika TNI-AD dan HUT Kodam V/Brawijaya.
PERINGATI: Danrem 083/Bdj bersama tokoh agama menggelar tumpengan dan doa bersama dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika TNI-AD dan HUT Kodam V/Brawijaya.

Peringatan HJK TNI-AD dan HUT Kodam V/Brawijaya

Malang, Memox.co.id – Korem 083/Bdj menggelar doa bersama dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika TNI-AD dan HUT Kodam V/Brawijaya.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama tokoh lintas agama di Kota Malang ini digelar di Makorem Makorem Jl Bromo No 17 Kota Malang, Selasa (15/12/2020).

Dalam Sambutannya, Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti menyampaikan, seiring dengan kebijakan pimpinan terkait dengan pandemi Covid-19, acara doa bersama diselenggarakan secara sederhana.

“Pada pagi hari ini kita semua dianugerahi kesehatan untuk bersama-sama hadir dalam rangka doa bersama memperingati Hari Juang TNI AD dan Hari Ulang Tahun Ke-72 Kodam V/Brawijaya,” ujar Danrem.

Namun demikian tidak mengurangi makna dan esensi peringatan itu sendiri yaitu. Sebagai wujud kebahagiaan dan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Rasa bahagia dan syukur itu harus diwujudkan dalam bentuk tekad dan komitmen untuk berbuat yang lebih baik lagi dimasa mendatang dan sekaligus kita berdoa agar Pandemi covid-19 segera berakhir,” jelasnya.

DOA BERSAMA: Bersama tokoh lintas agama acara doa bersama dikemas secara sederhana.
DOA BERSAMA: Bersama tokoh lintas agama acara doa bersama dikemas secara sederhana.

Lebih lanjut, Peringatan Hari Juang TNI-AD dan HUT Ke-72 Kodam V/Brawijaya merupakan momentum yang sangat penting, karena didalamnya mengandung nilai-nilai historis, yang merupakan jejak perjalanan pengabdian satuan TNI AD kepada bangsa, Negara dan tentunya kepada masyarakat.

“Semua jejak perjalanan sejarah tersebut harus kita jadikan sebagai cermin dalam melanjutkan pengabdian dimasa yang akan datang. Hari Ulang Tahun, tentunya bisa menjadi salah satu wahana untuk interopeksi dan evaluasi kepada diri kita, apa yang sudah kita berikan kepada bangsa dan satuan ini,” ungkap Kolonel Irwan Subekti.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, Danrem menjelaskan tantangan yang dihadapi TNI-AD akan semakin komplek dan dinamis.

“Saya mengajak agar bersama-sama dalam menghadapi tantangan yang berbeda saat ini yaitu pandemi Covid-19, dengan taati imbauan pemerintah untuk melaksanakan protokol Kesehatan melalui 3 M. Tentunya semua keberhasilan menghadapi pandemi Covid-19 tidak terlepas dari peran serta seluruh komponen masyarakat salah satunya adalah para tokoh agama,” ungkapnya.

Dalam memperingati HJK dan HUT Kodam V/Brawijaya, Korem 083/Bdj melaksanakan berbagai kegiatan yang bersifat sosial. Mulai dari Baksos yang tersebar diseluruh satuan, Gowes bersama serta sarasehan yang dilaksanakan secara terpusat di Museum Trowulan Mojokerto.

“Kegiatan itu semua diarahkan dalam rangka untuk pembinaan satuan guna meningkatkan kualitas serta profesional satuan agar lebih baik dari waktu sebelumnya,” pungkasnya. (fik)