Beranda TRIBRATA Buru Pelanggar Protokol Kesehatan, Polres Blitar Bentuk Tim Covid Hunter

Buru Pelanggar Protokol Kesehatan, Polres Blitar Bentuk Tim Covid Hunter

18
0
Peluncuran mobil Covid Hunter Pelanggar protokol kesehatan di halaman Polres Blitar.
Peluncuran mobil Covid Hunter Pelanggar protokol kesehatan di halaman Polres Blitar.

Blitar, Memox.co.id – Untuk membidik masyarakat yang tidak taat dengan protokol kesehatan, Polres Blitar membentuk Tim Covid Hunter. Mengingat masih tingginya kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar. Tim ini gabungan dari Satserse, Satlantas, Satpol PP dan dari TNI. Tim Covid Hunter Polres Blitar ini lounching di halaman Mapolres Blitar, Rabu (16/9/2020) malam.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Blitar Rijanto, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Wakapolres Blitar Kompol Himawan, Dandim 0808 Blitar, Danyon 511 Blitar, Kadinkes, Kepala BPBD, Kepala Diskominfo, jajaran polsek dan PJU Polres Blitar, serta tokoh agama.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, Tim Covid Huntur ini, akan melakukan penindakan dengan cara mobile (berkeliling). Tim ini langsung mendatangi lokasi terjadinya pelanggaran protokol kesehatan.

“Dimana ada pelanggaran, di situ Tim Covid Hunter akan hadir. Bagi warga yang ketahuan melanggar protokol kesehatan akan langsung ditindak Tim Covid Hunter Polres Blitar. Kegiatan ini untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19,” kata AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Rabu (16/9/2020) malam.

Lebih lanjut Ahmad Fanani menyampaikan, dibentuknya tim ini, karena pihaknya tidak ingin masyarakat banyak yang tertular Covid 19. Saat ini di Kabupaten Blitar, tingkat penyebaran Covid 19 sangat tinggi.

“Tingginya penyebaran Covid 19 di Blitar ini, karena banyak masyarakat luar yang kembali lagi ke Blitar dengan membawa virusCovid 19. Oleh sebab itu kami dari Polres Blitar membentuk tim covid hunter,” jelasnya.

Fanani berharap, dengan adanya Tim Covid Hunter ini, pandemi covid 19 cepat hilang dari bumi Blitar ini, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.

Kapolres Blitar menambahkan, selain operasi yustisi protokol kesehatan yang digelar sejak Senin (14/9/2020) lalu, saat ini ada Tim Covid Hunter yang terdiri personel gabungan dari Satreskrim, Satlantas, TNI dan Sat Pol PP dengan dilengkapi 2 unit mobil Covid Hunter.

“Untuk menindak tegas masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, tim ini akan terus bergerak mendatangi kerumunan selama 24 jam,” pungkas Kapolres Blitar.

Sementara Bupati Blitar Rijanto menyampaikan, apa yang telah diupayakan Polres Blitar untuk membantu menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya mengucapkan terimakasih. Untuk mengatasi pandemi Covid 19 ini Pemkab Blitar harus bersinergi dengan TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama.

“Bagaimanapun penyebaran virus Corona ini harus dihambat, dieliminir. Karena akhir-akhir ini angka penyebaran Covid 19 terus meningkat. Untuk itu kita harus bersinergi dengan TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama. Agar pandemi covid 19 di Kabupaten Blitar cepat hilang, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,” tandas Rijanto.

Lebih lanjut Bupati Blitar menyampaikan, kegiatan ini selain mensosialisasikan penegakan disiplin Inpres No 6 Tahun 2020, Pergub No 53 Tahun 2020 dan Perbup No 40 Tahun 2020, sosialisasi terus digencarkan dengan berbagai cara. Termasuk melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk bersinergi bersama-sama pemkab dan TNI-Polri mengatasi pandemi virus Corona atau Covid-19 ini.

“Untuk mengurangi penyebaran Covid 19, tentunya penegakan pendisiplinan protokol kesehatan ini harus dilakukan, dengan cara operasi gabungan. Termasuk operasi Tipiring yang beberapa hari ini sudah dilaksanakan,” pungkas Bupati Blitar. (jar)