Beranda TRIDARMA EKAKARMA Operasi Yustisi, Dandim 0818/Kab Malang-Batu Beri Efek Jera Pelanggar Protokol Kesehatan

Operasi Yustisi, Dandim 0818/Kab Malang-Batu Beri Efek Jera Pelanggar Protokol Kesehatan

23
0
TINJAU: Dandim 0818 Letkol inf Yusub Dody Sandra SIP MI Pol bersama Kapolres Malang AKBP Hendri Umar meninjau langsung kegiatan operasi yustisi.
TINJAU: Dandim 0818 Letkol inf Yusub Dody Sandra SIP MI Pol bersama Kapolres Malang AKBP Hendri Umar meninjau langsung kegiatan operasi yustisi.

Malang, Memox.co.id – Pemerintah Kabupaten Malang bersama TNI-Polri, Pengadilan Negeri Kabupaten Malang dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang menggelar operasi yustisi. Merazia pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan menerapkan sidang di tempat.

Kali ini bertempat di wilayah Koramil 0818/19 Gondanglegi, tepatnya di depan Masjid Besar Gondanglegi samping pasar Gondanglegi telah dilaksanakan operasi yustisi yang melibatkan personel gabungan TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten Malang dan instansi terkait lainnya, Rabu Malam (16/09/2020).

Operasi yustisi ini merupakan salah satu bentuk pengetatan adaptasi kebiasaan baru di Kabupaten Malang. Dalam operasi yustisi ini, petugas gabungan untuk mendisiplinkan warga terhadap protokol kesehatan.

Dandim 0818/Kab. Malang-Batu Letkol inf Yusub Dody Sandra SIP MI Pol bersama Kapolres Malang AKBP Hendri Umar meninjau langsung kegiatan operasi yustisi di wilayah Gondanglegi.

“Dalam rangka memperketat adaptasi kebiasaan baru ini, kita melaksanakan secara masif operasi yustisi. Operasi yustisi ini sasarannya adalah penegakkan disiplin protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker,” jelas Dandim.

Sementara itu Kapolres Malang mengatakan, penggunaan masker ini menjadi hal yang wajib saat masyarakat beraktivitas di luar rumah. Maka dari itu, warga yang tak menggunakan masker akan menjadi sasaran dalam operasi yustisi ini. (fik)