Babinsa Koramil 0818/34 Kromengan Bekali Anggota Linmas Mengenai Tugas Pokok

33
0
BEKALI: Pelda Sido anggota Koramil 0818/34 Kromengan saat memberikan pembekalan kepada anggota Linmas sehubungan tugas pokoknya.
BEKALI: Pelda Sido anggota Koramil 0818/34 Kromengan saat memberikan pembekalan kepada anggota Linmas sehubungan tugas pokoknya.

Malang, Memox.co.id – Pelda Sido anggota Koramil 0818/34 Kromengan melaksanakan pembinaan Linmas dan Komsos guna membentuk sikap dan karakter serta tanggung jawab dalam tugas di Desa Jatikerto Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Senin (07/12/2020).

Babinsa Pelda Sido mengatakan pembinaan Linmas sangat penting dan sangat diperlukan, guna memahami tugas pokok anggota Linmas serta membentuk sikap dan karakter serta meningkatkan kedisiplinan.

Selain itu juga Linmas harus bisa menjaga Kamtibmas Desa Jatikerto sehingga apabila nantinya didapati informasi dan permasalahan yang dihadapi masyarakat keseharian.

“Tidak hanya itu, Babinsa juga dapat langsung mengantisipasi serta membantu mengatasi kesulitan warga binaan dengan berkoordinasi dengan aparat terkait termasuk dengan Babinkamtibmas yang bertanggung jawab di wilayah binaannya juga,” ungkap Pelda Sido.

Lanjutnya, kegiatan pembinaan dan Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat, dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin. (fik)