300 Warga Terdampak Covid-19, Terima Bantuan Sembako dari Kepolisian Polresta Malang Kota

45
0
SIMBOLIS: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata secara simbolis memberikan bantuan sembako dan beras 5 kg kepada anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kota Malang,Memox.co.id– Kepolisian Polresta Malang Kota kembali salurkan bantuan sembako dan beras 5 kg kepada 300 masyarakat terdampak Covid-19 dan 85 Kampung Tangguh Semeru, Senin (07/12/2020).

Pendistribusian bantuan sembako tersebut dipimpin langsung Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata,S.sos,S.I.K.MH yang secara simbolis diserahkan kepada anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah Kota Malang.

Bansos ( Bantuan Sosial) yang dilaksanakan Polresta Malang Kota ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian Polresta Malang Kota yang ikut merasakan kondisi perekonomian masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 yang tidak hanya turut serta mendukung program pemerintah untuk selalu mematuhi Prokes Covid-19.

Dalam amanatnya Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata mengatakan, pemberian bantuan sembako ke 85 Kampung Tangguh Semeru tujuan utamanya untuk meringankan beban masyarakat  yang saat masih merasakan dampak dari Pandemi Covid-19.

Dari ke 85 Kampung Tangguh Semeru masing masing Kampung Tangguh Semeru menerima 70 kg beras termasuk 300 paket sembako yang juga disalurkan untuk masyarakat Terdampak Covid-19.

FOTO BERSAMA: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata foto bersama petugas yang tergabung dalam penanganan Covid-19 dan ratusan kilo gram beras yang akan di salurkan ke 85 Kampung Tangguh Semeru

“Penyaluran bantuan sembako ini juga kami bagikan kepada saudara saudara kita yang kurang mampu termasuk kepada para kaum difabel, semua data masyarakat yang berhak menerima telah dikoordinir oleh masing-masing anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa kewilayahan,” ujarnya.

Kombes Pol Dr Leo Simarmata juga berpesan, dalam proses penyaluran ini, saya meminta seluruh petugas untuk selalu membentangi diri dengan selalu menerapkan Prokes Covid-19.

“Lebih baik kita waspada diri sebelum kena, oleh karena itu sebelum melakukan tugas dilapangan seluruh anggota Bhabinkamtibmas wajib menjalani rapid tes,” terangnya.(fik)