Berita  

YLPA Kota Kediri Apresiasi Layanan Pendidikan Inklusi

MEMOX.CO.ID – Yayasan lembaga perlindungan Anak (YLPA ) Kota Kediri, mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri yang telah berupaya meningkatkan layanan pendidikan Inklusi.

Dalam kurun waktu 8 tahun Pasca terbitnya perda 06 2016 tentang penyelenggaraan Kota Layak anak.

Heri Nurdianto, S.Pd.I, MPd Ketua Dewan Pengawas YLPA di temui mengatakan, terkait kebijakan terhadap layanan pendidikan Inklusi Menyampaikan, sesuai monent Hardiknas Ini memberikan pendidikan inklusi.

” Iya di moment Hardiknas ini saya mengapresi Pemkot Kediri yang telah memberi layanan terbaiknya terhadap pendikan Inklusi,” Katanya sesaat usai acara di kantornya Jl.Gatot Subroto Kelurahan Ngampel Kamis, (2/5/ 2024)

Namun Heri juga menyerukan kepada para pengambil kebijakan di Kota Kediri untuk perbanyak layanan Pendidikan Inklusi dengan satu Kelurahan minimal 1 satuan pendidikan.

” Tentu minimal 1 satuan pendidikan yang layani pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus. Perbanyak jumlah guru pendamping khusus, tingkatkan mutu dan kualitas guru pendamping yang berstandart tersetifikasi.

Berikan bantuan operasional khusus bagi lembaga yang melayani pendidikan Inklusi dan perbaiki kesejahteraan Guru pendamping Khusus, ” tuturnya.

Masih kata Ayah, panggilan akrab Heri Nurdianto, ia mengajak bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan. “Mari sama sama tingkatkan sinergi perkuat kolaborasi wujudkan perbaikan mutu pendidikan Inklusi,” pungkasnya.(mid/mam)