Wali Kota Malang Komitmen Tegas Lawan Narkoba

30
0
Wali Kota Malang, Sutiaji. (memo x/dok)

Kota Malang, Memox.co.id – Sejak awal Wali Kota Malang Sutiaji menyatakan ketegasannya untuk melawan Narkoba. Maka sebagai tindak lanjutnya, dia bersama berbagai elemen masyarakat gencar melakukan sosialisasi diberbagai kelompok umur tentang bahaya Narkoba untuk kehidupan bangsa.

Berikutnya disela-sela kegiatan kedinasan pada gelaran pra kongres Kepala Daerah Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang digelar di Banda Aceh (28/3/2021), Wali Kota Malang Sutiaji menegaskan Pemerintah Kota Malang tetap dan terus berkomitmen untuk melawan serta memberantas peredaran, penyebaran dan penggunaan narkotika dan zat adiktif sejenisnya.

“Kami tegaskan itu komitmen kami, dan saya tentu mendukung langkah langkah yang dilakukan aparat penegak hukum dalam penanganannya,” tegas Sutiaji.

Bahkan sebelumnya secara khusus wali kota telah berkomunikasi dengan Kepala BNN Kota Malang, untuk segera melakukan program pemeriksaan, khususnya kepada semua jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Pertemuan antara Walikota Malang dengan Kepala BNN Kota Malang saat bertemu dalam acara Sosialisasi Penyadaran Pemuda terhadap bahaya narkoba di Ijen Suite (18/3 /2021).

“Bahkan bersama segenap forpimda dan juga organisasi kemasyarakatan serta kepemudaan kita juga secara bersama deklarasikan lawan narkoba. Artinya kami tak main main,” tegas Sutiaji.

Ada pun atas pelibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Malang pada kasus narkoba. Wali Lota Malang Sutiaji, menegaskan menghormati proses hukum yang berjalan.

Adapun hal hal yang bersifat kedisiplinan ASN, dinyatakannya itu telah diatur dalam PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin ASN.

Wali Kota Malang yang juga pendakwah tersebut kembali mengajak dan menghimbau warga Kota Malang, dari semua profesi, gender, tanpa pandang usia untuk tetap waspada bahaya narkoba, untuk menjauhi dan memeranginya.

Penegasan Wali Kota Malang Sutiaji, terkait keberhasilan Polresta Malang Kota membongkar jaringan Narkoba di Kota Malang. Anggota Satnarkoba Polresta Malang Kota berhasil mengamankan 6 orang tersangka lengkap dengan barang buktinya.

Barang bukti yang diamankan petugas antara lain berupa , empat poket sabu, 20 poket ganja dan satu poket psikotropika berupa sabu, satu pili nek atau ekstasi dan sebuah telepon seluler. Termasuk alat hisap sabu, satu korek gas dan satu poket sabu seberat 25 gram.

Perkara pengungkapan jaringan Narkoba di Kota Malang, kini ditangani oleh Polda Jatim. Bahkan Polda Jatim akan melakukan pemeriksaan terhadap CCTV Hotel Regent terkait salah tangkap yang dilakukan 4 (Empat) anggota Satnarkoba Polresta Malang Kota terhadap seorang perwira menengah TNI berpangkat Kolonel yang awalnya dikira pelaku penyalahgunaan narkoba, Rencana akan adanya pemeriksaan terhadap CCTV Hotel Regent yang beralamat Jl Jaksa Agung, Kota Malang, Jawa Timur dikatakan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Gatot Repli Handoko, S.I.K.,didampingi Wakapolresta Malang Kota Kompol Totok Mulyanto D S.I.K bertempat di Mapolresta Malang Kota, Minggu (28/03/2021) kemarin. (*/hms/fik/man)