Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Presiden Jokowi Malah Bilang Begini

40
0
Presiden Joko Widodo menerima suntikan vaksin Covid-19 oleh vaksinator Prof. dr. Abdul Muthalib yang juga merupakan dokter kepresidenan. (dok.Setkab)

Jakarta, Memox.co.id – Bertempat di beranda depan Istana Merdeka, Jakarta, telah dilakukan pemberian suntikan vaksin pertama kepada Presiden RI Joko Widodo, Rabu (13/01/2021) pagi.

Nampak presiden yang mengenakan kemeja putih lengan pendek diberikan suntikan oleh vaksinator Prof. dr. Abdul Muthalib yang juga merupakan dokter kepresidenan.

“Enggak terasa sama sekali,” ujar Jokowi saat ditanya oleh vaksinator usai disuntik.

Bersama Presiden, turut juga menerima suntikan vaksin Covid-19 perdana ini sejumlah perwakilan dari berbagai latar belakang.

“Baru saja saya tadi bersama-sama dengan perwakilan dari bidang kesehatan, perwakilan agama, perwakilan pedagang pasar, perwakilan pengusaha, perwakilan buruh, perwakilan guru, dan dari perwakilan tenaga kesehatan telah melakukan vaksinasi,” ujar Presiden dalam keterangan persnya usai proses vaksinasi.

Presiden mengungkapkan, setelah sesi perdana hari ini, pelaksanaan vaksinasi akan dilanjutkan di seluruh Indonesia.

“Setelah kita melakukan vaksinasi perdana ini nanti akan terus dilanjutkan vaksinasi di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Tanah Air,” ungkapnya.

Tak lupa, ia juga kembali mengingatkan agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan).

“Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya ingin mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan. Ini tetap terus kita lakukan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Turut serta dalam vaksinasi Covid-19 perdana kali ini adalah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis dan Raffi Ahmad (perwakilan milenial). (*fik)