Beranda TRIBRATA Transisi New Normal, Koramil 0818/03 Kasembon Gencarkan Patroli Penegakan Disiplin

Transisi New Normal, Koramil 0818/03 Kasembon Gencarkan Patroli Penegakan Disiplin

16
0
HIMBAU: Babinsa Koramil 0818/03 Kasembon, Serma Chandra bersama aparat kepolisian memberikan himbauan kepada pedagang yang ada di Pasar Kasembon.

Malang, Memox.co.id – Kodim 0818 Kab. Malang – Batu bersama jajaran semakin gencar dalam pelaksanaan patroli penegakan disiplin pada masa transisi New Normal, hal ini disebabkan oleh warga makin banyak berkerumun di luar rumah. Bahkan masih banyak warga yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Ini terlihat saat Babinsa Koramil 0818/03 Kasembon, Serma Chandra melaksanakan patroli pada di seputaran Pasar Kasembon dan sejumlah fasilitas umum lainnnya.

“Patroli ini untuk menegakkan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19 khususnya bagi pengunjung dan pedagang pasar Kasembon,” ujarnya, Senin (29/06/2020).

Dalam patroli tersebut, Babinsa menemukan warga yang sedang berkerumun di sejumlah titik, seperti di warung-warung tempat makanan dan minuman. Di sana Babinsa memberikan imbauan agar warga selalu menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Pada prinsipnya jika ada kumpulan orang di luar rumah, langsung dibubarkan. Namun pembubaran kerumunan massa ini dilakukan secara humanis agar warga sadar dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan pemerintah,” ujarnya.

Babinsa meminta pelaku usaha untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan physical distancing dan membiasakan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta ketentuan lainnya. (fik)