Beranda Pemerintahan Tekan Penyebaran Covid-19, Pemdes Gading Dirikan Dua Check Point

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemdes Gading Dirikan Dua Check Point

82
0

Sidoarjo, Memox.co.id Guna menangkal penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Gading mendirikan dua pos check point, masing-masing di pintu masuk Dusun Godeg Kulon dan Dusun Gading Desa Gading, Kecamatan Krembung.

Pj Kepala Desa Gading Khoirul Hasan di ruang kerjanya mengatakan pos check point itu dipusatkan ada ujung sebelah timur, dan ujung barat pintu masuk desa. “Alhamdulillah area desa kami dinyatakan basis negatif (putih). Artinya dari sejak ditetapkan PSBB tahap I, tahap II, tahap III, hingga new normal saat ini, warga tidak ada yang terkena, maupun terjangkit wabah virus Corona (Covid-19),” ucapnya.

Tim relawan relawan check point Desa Gading mendapatkan kunjungan dari tim Kabupaten Sidoarjo.

Ditambahkannya, Pemdes Gading tiada henti-hentinya melakukan sosialisasi, penyemprotan disinfektan kerumah warga, pengecekan suhu badan (thermogun), pemberian masker, dan kerap dilakukan patroli keliling desa. Jika ditemukan warga maupun pengguna jalan tidak menggunakan masker, maka diberikan sanksi teguran.

“Akan tetapi dalam masa new normal ini, kita tetap waspada dan tetap mematuhi peraturan-peraturan yang ada. Sesuai protokol kesehatan, warga diharapkan tetap berpola hidup sehat, bersih, jaga jarak, kerap mencuci tangan, dan menggunakan masker jika bepergian,” terangnya. (gus/ono)