Beranda Pemerintahan Pemerintah Desa Wangkal Dirikan Check Point di Jalur Perbatasan Antar Desa

Pemerintah Desa Wangkal Dirikan Check Point di Jalur Perbatasan Antar Desa

41
0

Sidoarjo, Memox.co.id – Pemerintah Desa Wangkal mendirikan dua pos check point di Dusun Candi di kawasan RT. 01 RW. 01, dan berada di Dusun Kates berbatasan dengan Desa Gading. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, Kamis (18/06/2020).

Menurut Pj Kepala Desa Wangkal Saiful Malik di ruang kerjanya mengatakan, masing-masing check point dijaga 9 orang tim relawan dari unsur Polri, TNI, Perangkat Desa Linmas, LPMD, BPD, RT,RW, Kader, dan Karang Taruna. 

PEMERIKSAAN: Tim relawan Desa Wangkal melakukan pemeriksaan dengan thermogun terhadap warga dan pengguna jalan ketika memasuki desa tersebut.

Mereka melakukan pemeriksaan suhu badan (thermogun) pada warga, pengguna jalan yang melintas dan masuk Desa Wangkal.  Sedangkan pelanggaran pada warga atau pengguna jalan, rata-rata tidak menggunakan masker akan dikembalikan untuk putar balik. Jika ngotot untuk melintasi Desa Wangkal, maka tim relawan akan memberikan masker bilamana orang itu tidak membawa masker.

Masih kata Saiful Malik, penyemprotan disinfektan kerumah warga, membagikan timbah cuci tangan dengan sabun, dan pemberian masker ke warga sudah dilakukan dari awal sejak di tetapkan PSBB tahap I, tahap II, tahap III, hingga new normal. “Pada  setiapJumat, Pemerintah Desa Wangkal juga memberikan masker,“ jelasnya.

Ditambahkannya, Pemerintah Desa Wangkal menghimbau kepada seluruh warga, meski di masa new normal ini untuk terus waspada dan tetap mematuhi peraturan yang ada. “Sesuai anjuran protokol kesehatan, agar terhindar dari wabah virus corona (Covid-19). Dikarenakan kesehatan itu penting untuk diri sendiri, keluarga, dan orang lain,” pungkas Saiful Malik. (gus/ono)