Hukum  

Taruna Akpol Peduli, Bagikan Sembako ke Driver Ojol dan Petugas Kamling Udara

BANTUAN: Taruna Akpol Tingkat Satu Naufal saat membagikan paket sembako didampingi Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Aristianto

Taruna Akpol Tingkat Satu Angkatan 58 Batalyon Ksatriya Hawin Sarwahita

MEMOX.CO.ID – Taruna Akpol Tingkat Satu Angkatan 58 Batalyon Ksatriya Hawin Sarwahita, Naufal Alcamdany hadir di tengah masyarakat Kota Malang dengan melaksanakan program Jum’at Berkah berupa pembagian 30 paket sembako kepada driver Ojol dan petugas Kamling Udara, Jum’at (24/05/2024).

Kedatangan Naufal Alcamdany sebagai Taruna Akpol Tingkat Satu tidak hanya berpegang teguh terhadap tugas utama Polri yakni sebagai melindungi dan mengayomi masyarakat.

Keberadaan Polri juga sangat dibutuhkan masyarakat yang membutuhkan bantuan salah satu yang dilakukan Taruna Akpol Naufal Alcamdany dengan memberikan bantuan kepada driver Ojol yang ada dikawasan Kota Malang.

Didampingi Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H.,
dirinya juga memberikan bantuan 30 paket sembako kepada pengemudi ojol dan masyarakat yang tergabung dalam Kamling Udara. Bertempat di Pos FKPM Jl. Veteran Kota Malang.

Kompol Aristianto menuturkan bahwa kegiatan Bansos kali ini selain memberikan manfaat kepada penerima namun juga dapat memberikan nilai-nilai kepemimpinan bagi Taruna Akpol.

“Sesuai dengan atensi ataupun arahan dari Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto untuk terus bekerja dengan hati nurani dan sesuai dengan prinsip tidak perlu menjadi hebat cukuplah menjadi bermanfaat ini maka tidak jarang kami melakukan beberapa kegiatan sosial.

Kebetulan kami saat ini menggandeng perwakilan Taruna Akpol yang bernama Naufal Alcamdany agar menerima berapa ilmu yang mungkin bisa didapat dari manapun.

PERKENALKAN: Kasat Lantas Polresta Malang Kota Malang Kompol Aristianto saat bersama dengan driver ojol dan komunitas Kamling Udara

“Akan tetapi di sini kami juga ingin menumbuhkan rasa kemanusiaan agar tercipta calon pemimpin yang berkarakter, teladan, peduli, disiplin, tegas dan bermanfaat” terang Kasat Lantas.

Atas apa yang telah dilakukan Taruna Akpol bersama Kasat Lantas Polresta Malang Kota mendapat ucapan dari perwakilan driver Ojol yang biasa mangkal dikawasan Universitas Brawijaya Malang.

Dirinya mengucapkan , alhamdulillah saya sangat berterima kasih dengan bantuan paket sembako ini. Sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

“Semoga kedepannya Polri dapat memiliki generasi yang berkarakter khususnya memiliki kepedulian tinggi kepada masyarakat seperti yang telah sering dilakukan oleh Polresta Malang Kota” ujarnya singkat.

Perlu diketahui Akademi Kepolisian atau sering disingkat Akpol adalah sebuah lembaga pendidikan untuk mencetak Perwira Polri.

Naufal Alcamdany sebagai salah satu Taruna Akpol tingkat satu yang berkesempatan untuk mengumpulkan ilmu dari Polresta Malang Kota ini merasa sangat beruntung dapat terlibat dalam berbagai kegiatan mulai dari ilmu kepolisian dan ilmu bermasyarakat seperti bansos Jumat Berkah.

Pada kesempatan itu juga dirinya mengucapkan, terima kasih kepada Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto dan kepada seluruh komandan yang telah melibatkan saya dan memberikan banyak ilmu kepada saya.

“Saya sangat merasa bersyukur karena di hari ini saya berkesempatan untuk bisa mengikuti kegiatan berbagi bansos dalam Jumat berkah dengan masyarakat umum yaitu driver ojol dan kamling udara, saya akan membawa ilmu serta menerapkan yang bermanfaat ini hingga kelak,” ungkapnya. (*)