Sukseskan PPKM, KB Samsat Karangploso Perketat Jumlah WP

27
0
PEMBATASAN: PDPP KB Samsat Karangploso Hendra Harianto dan Baur STNK Samsat Karangploso Aiptu Heru turun langsung melaksanakan PPKM terhadap wajib pajak.

Malang, Memox.co.id – Peningkatan kasus Covid-19 belakangan membuat pemerintah mengambil kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditindak lanjuti KB Samsat Karangploso dengan memberlakukan pembatasan jumlah WP (Wajib Pajak) memasuki area pelayanan Samsat Karangloso, Kamis (14/01/2021).

Sedangkan untuk pemberlakuan PPKM itu sendiri termulai tanggal 11 hingga 25 Januari 2021. Untuk itu, Pemerintah Daerah (Pemda) beserta seluruh elemen masyarakat harus mematuhi kebijakan PPKM tersebut.

Dari pantauan Memox.co.id, di KB Samsat Karangploso Malang Utara, penerapan PPKM telah diterapkan dengan meletakkan petugas pelayanan yang ada pintu masuk KB Samsat Karangploso. Bagi masyarakat yang tidak berkepentingan mengurus proses pajak kendaraan bermotornya dipersilahkan untuk menunggu di luar area Samsat Karangploso.

MASKER: Bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker petugas langsung memberikan masker secara gratis.

Khusus bagi lansia dan ibu hamil petugas mempersilahkan untuk didampingi, dengan tetap mengedepankan Prokes Covid-19 mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak phisik.

Kepada Memox.co.id, Kasat Lantas Polres Malang AKP Ady Nugroho, SH.S.I.K.MS.i mengatakan, selama PPKM untuk jam pelayanan di Samsat Karangloso maupun Samsat Talangagung tetap seperti biasa pukul 08.00- 12.00 WIB.

“Tujuan PPKM atau PSBB bermaksud membatasi sejumlah kegiatan masyarakat agar tidak berkerumun penerapkan PPKM ini tidak hanya dilingkungan kantor pelayanan saja, mall, restoran, tempat ibadah hingga tempat wisata juga menerapkan hal yang sama,” terangnya.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang tidak memakai masker petugas akan langsung memberi teguran secara lisan dan memberikan masker secara gratis untuk dipakai.

Hal senada juga disampaikan PDPP (Pengelola Data Pelayanan Perpajakan) KB Samsat Karangploso Hendra Harianto, selama digelarnya PPKM ini KB Samsat Karangploso tetap melayani WP yang ingin membayar pajak kendaraan tahunan dengan menyediakan loket tambahan.

“Langkah ini sangat efektif untuk mengurai terjadinya penumpukan WP yang ada di ruang pelayanan sekaligus juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan KB Samsat Karangploso,” terangnya. (fik)