Muspika Turen Laksanakan PPKM dengan Sasaran Tempat Keramaian

18
0
OPERASI: Muspika Kecamatan Turen saat melaksanakan operasi PPKM di salah satunya tempat pembelajaan.

Malang, Memox.co.id – Koramil 0818/14 Turen bersama Polsek dan Kecamatan melaksanakan operasi Prokes (Protokol Kesehatan) PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dengan sasaran kafe, warung makan dan tempat perbelanjaan di wilayah Kecamatan Turen Kabupaten Malang, Rabu malam (13/01/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan sejak di berlakukannya operasi PPKM di wilayah pulau Jawa dan Bali tanggal 11 sampai dengan tanggal 25 Januari oleh pemerintah, maka para aparat pemerintah khususnya di wilayah Kabupaten Malang setiap hari melaksanakan operasi Prokes.

Khusus di wilayah Kecamatan Turen Kabupaten Malang telah di adakan operasi PPKM yang di lakukan oleh Muspika Kecamatan Turen, pelaksanaan ini di awali apel yang di laksanakan di depan kantor Kecamatan Turen.

Dalam kegiatan ini, para petugas gabungan TNI Polri masih mememukan para pelanggar yang tidak mentaati peraturan pemerintah mengenai PPKM ini, antara lain masih banyaknya warung makan dan caffee yg masih buka di jam yang seharusanya di tutup.

“Ternyata masih banyak tempat caffee dan tempat pembelanjaan yang buka pada waktu malam, padahal peraturan pemerintah sudah jelas, bahwa boleh buka tetapi harus tutup pada saat jam yang di tentukan ya harus tutup” ungkap Pelda Rohmad salah satu anggota Koramil.

Lanjutnya, bagi para pelanggar dan pemilik warung/caffee akan di berikan sanksi administrasi berupa penyitaaan KTP, sidang ditempat dan membuat pernyataan, hal ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam menangani penyebaran covid 19 yang begitu cepat penyebarannya. (fik)