Beranda TRIDARMA EKAKARMA Sinergitas Koramil Pakisaji dengan Muspika, Beri Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

Sinergitas Koramil Pakisaji dengan Muspika, Beri Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

19
0
SANKSI: Personel dari Koramil 0818/ 07 Pakisaji dan Polsek Pakisaji beri hukuman ke warga pelanggar protokol kesehatan.
SANKSI: Personel dari Koramil 0818/ 07 Pakisaji dan Polsek Pakisaji beri hukuman ke warga pelanggar protokol kesehatan.

Malang, Memox.co.id – Personel Koramil 0818/ 07 Pakisaji, Polsek Pakisaji, anggota Trantib, Satpol PP Kec Pakisaji menegakkan disiplin penggunaan masker kepada seluruh warga dan pengguna fasilitas umum. Dengan memberikan sanksi kepada mereka sesuai dengan Perbub No 20 Tahun 2020.

Pada pelaksanaan operasi gabungan, personel Koramil 0818/ 07 Pakisaji bersinergi dengan aparat yang lainnya dengan memberikan imbauan kepada para pengguna jalan, pedagang dan pengunjung pasar apabila keluar rumah agar selalu memakai masker. Serta selalu mematuhi protokol kesehatan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak kepada mereka yang menggunakan Fasilitas Umum serta pengendara R2, R4 dll agar senantiasa gunakan masker sebagai perlengkapan pribadi.

“Kami bersama Jajaran Muspika Pakisaji dan instansi terkait menggelar Operasi Gabungan tentang pelaksanaan aturan Perbup Kabupaten Malang No 20 Tahun 2020 yang dipertegas oleh Perda Jatim No 53 Tahun 2020,” ujar Pelda Miskan, anggota Korami 0818/07 Pakisaji yang turut serta dalam giat tersebut.

KTP warga yang tidak memakai maskerpun didata oleh petugas gabungan. Nampak warga yang tak menggunakan masker diberi sanksi dengan dikalungkan tulisan yang berisi “Pelanggaran Protokol Kesehatan oleh Polsek Pakisaji”. Ditambah dengan diberikan sanksi sosial seperti hormat kepada bendera Merah Putih, menyanyikan lagu nasional maupun diberikan sanksi sosial lainnya sebagai efek jera bagi pelanggar agar tidak diulangi lagi.

“Upaya pendisiplinan kepada seluruh warga dalam pelaksanaan protokol kesehatan dan sanksi administrasi yang diberikan kepada pelanggar baik secara pribadi maupun kepada pemilik usaha mikro, kecil, menengah dan besar. Agar mereka menjadi Jjra dan selalu gunakan masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD) saat berada di Luar Rumah,” ungkapnya lebih lanjut. (fik)