Sinergi Tiga Pilar, Koramil 0818/21 Wajak Gelar Operasi Tibmas Putus Penyebaran Covid-19

57
0
OPERASI: Tim Gabungan dari Koramil Wajak, personel BKO dan Muspika mendatangi sejumlah warung dan kafe yang ada di Wajak.

Malang, Memox.co.id – Koramil 0818/21 Wajak, personel BKO dan Muspika terus meningkatkan operasi ketertiban masyarakat (Ops Tibmas) di Kafe maupun warung di wilayah Wajak, Selasa (22/12/20).

Danramil 0818/21 Wajak, Kapten Inf Joko Sunoto menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sesuai Inpres No 6 Tahun 2020 dan Pergub No 53 Tahun 2020 Tentang Masa Transisi Menuju Masyarakat yang Sehat, Aman dan Produktif.

“Kegiatan operasi tertib masker yang ditujukan kepada pedagang dan pembeli ini, gencar dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Gugus tugas Muspika Wajak harus lebih aktif dalam memberikan edukasi, imbauan serta peningkatan gizi. Diharapkan warga masyarakat sadar dengan sendirinya akan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain,” bebernya.

Danramil menambahkan agar warga masyarakat patuh untuk mentaati Protokol Kesehatan (3M) dalam melakukan aktivitas diluar rumah dengan menggunakan masker. (fik)