Digelar Secara Virtual dari Mabesad, Korem 083/Bdj Ikut Rayakan HUT Kowad ke-59

54
0
HADIRI: Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083/Bdj menghadiri peringatan HUT Kowad.

Kota Malang, Memox.co.id – Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti didampingi Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083/Bdj menghadiri peringatan HUT Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) ke–59 secara virtual bertempat di Aula Makorem 083/Bdj Jl. Bromo No. 17 Kota Malang.

Kegiatan ini disiarkan langsung melalui Video Coference di Mabesad Jakarta Pusat pada, Selasa (22/12/2020).

Acara berlangsung dengan tertib dan lancar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasipers Korem 083/Bdj Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, S.Sos., perwakilan Kowad Rem 083/Bdj, PNS Korem 083/Bdj serta perwakilan Persit KCK Koorcab Rem 083/Bdj.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa dalam sambutannya mengingatkan jajaran Korps Wanita AD (Kowad) untuk tetap menjaga profesionalitas dalam berkarier, namun juga berperan menjaga keutuhan keluarga.

“Seorang Kowad harus berpikir ke depan, menambah kemampuan agar terus maju bersama perkembangan zaman. Namun, di sisi lain, Kowad juga memliki peran dalam menjaga keutuhan keluarga, rumah tangga adalah hal yang mutlak, tidak ada anak-anak sukses tanpa kehadiran orang tua. Oleh karena itu, semua yang sudah berumah tangga harus berusaha mempertahankan, dari kedua belah pihak,” ungkap Jenderal Andika.

Pada acara tersebut Kolonel Inf Irwan mengucapkan selamat ulang tahun ke-59 tahun kepada segenap keluarga besar Korps Wanita Angkatan Darat jajaran Korem 083/Bdj.

Danrem 083/Bdj juga menyampaikan bahwa Korps Wanita Angkatan Darat sebagai pemersatu yang berintelektual serta memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dengan prajurit TNI AD lainnya.

“Untuk itu diharapkan dalam melaksanakan tugas kedepan lebih profesional, kreatif, menguasai teknologi informasi sehingga Kowad mampu mengikuti perkembangan dan siap mendukung tugas TNI AD, bangsa dan negara,” pesan Danrem.

Sejarah singkat Korps Wanita Angkatan Darat atau disingkat Kowad, diilhami oleh hasil perjuangan para pahlawan wanita Indonesia yang ikut serta menegakkan kemerdekaan Indonesia dan usaha para pendahulu untuk meraih kemajuan bagi kaum wanita. (fik)