Sholawat Nariyah Terak Mancorong Iringi Selamatan Desa Selomukti

18
0
Suasana pengajian dan doa bersama selamatan Desa Selomukti. (her)

Situbondo, Memox.co.id – Tradisi adat budaya luhur tetap dilakukan oleh masyarakat, seperti yang dilaksanakan di Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, wujud syukur selamatan desa di tengah Covid-19 tak melunturkan tradisi leluhur dan tetap dilakukan dengan standart protokol kesehatan, yang bertempat di lapangan sebelah kantor Desa Selomukti, Selasa (6/4/2021) malam.

Selamatan Desa Selomukti Bersholawat bersama Majelis Istigosah dan Sholawat Nariyah Terak Mancorong ini dihadiri oleh seluruh masyarakat Desa Selomukti.

“Ini adalah adat budaya leluhur yang harus kita pertahankan, namun tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, kita generasi sekarang wajib hukum untuk melestarikannya,” jelas Kepala Desa Selomukti, Dodit Haryanto, SE., MBA.

Dodit menambahkan, segenap masyarakat memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk keselamatan warga semuanya, supaya terlindung dari semua balak termasuk pandemi Covid -19 segera sirna.

“Dengan bertambahnya usia, tentu kita sangat berharap masyarakat Desa Selomukti lebih sejahtera, guyub dan rukun, serta agar virus Corona ini segera sirna dari bumi kita tercinta ini,” imbuhnya.

Selain itu, Dodit berharap dimasa kepemimpinanya tidak ada kendala dan warga Desa Selomukti tetap selalu menjaga situasi kondusif. “Karena selama ini desa kita mempunyai situasi yang sangat kondusif, pengajian ini mudah-mudahan kita semua mendapat safaat, ridho Allah, dan kita dijauhkan dari balak, serta juga diberikan rizki yang barokah,” pungkasnya.

Kegiatan pengajian dan doa bersama dalam rangka selamatan Desa Selomukti ini mendapat pengaman dari Polsek Mlandingan, Koramil 0823/13 Mlandingan, serta Satpol PP Kecamatan Mlandingan dengan mengedepankan protokol kesehatan. (her/mzm)