Razia Gabungan Geledah Kamar WBP Lapas Probolinggo

14
0
Petugas razia gabungan dari Polresta, Kodim 0820/Probolinggo, BNN, dan petugas Lapas ini menyasar kamar hunian WBP, baik laki-laki maupun perempuan di Lapas Kelas IIB Kota Probolinggo.

Kota Probolinggo, Memox.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57 sekaligus sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, dan sebagai bentuk sinergitas jajaran pemasyarakatan dengan aparat penegak hukum (APH) lainnya dalam melaksanakan upaya pencegahan dan penaggulangan keamanan ketertiban pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Probolinggo dengan menggelar razia gabungan pada kamar hunian warga binaan pemasyarakatan.

Petugas razia gabungan dari Polres Probolinggo Kota, Kodim 0820/Probolinggo, BNN, dan petugas Lapas ini menyasar kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), baik laki-laki maupun perempuan di Lapas Kelas IIB Kota Probolinggo. Tim menyusuri semua blok yang ada di Lapas, setiap ruangan dan warga binaan digeledah, hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa Lapas bersih dari Narkoba, Selasa (6/4/2021) malam.

Kalapas Kelas II B Kota Probolinggo, Risman Sumantri mengatakan, razia ini dalam rangka mendukung program anti hanphone, Pungli dan Narkoba (Halinar) di dalam Lapas. “Guna mensukseskan operasi ini, kami siap bersinergi dengan pihak manapun. Karena tujuan kita sama, yaitu menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman Narkoba,” terangnya.

Hal senada disampaikan oleh Kabag Ops Polres Probolinggo Kota, Kompol Hermawan, selain mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, juga mengantisipasi adanya penyalahgunaan barang barang seperti handphone dan senjata tajam, sehingga Lapas benar-benar aman.

Sementara itu, Dandim 0820/Probolinggo melalui Pendim, Serma Sumartono menyatakan, pihaknya sangat mendukung program pemerintah perihal Lapas anti Narkoba dan handphone. “Dari hasil razia gabungan tidak ditemukan adanya Narkoba dan handphone,” terangnya. (geo/mzm)