Beranda Polantas Selama Ops Patuh Semeru 2020, Satlantas Polres Batu Tilang 361 Pelanggar

Selama Ops Patuh Semeru 2020, Satlantas Polres Batu Tilang 361 Pelanggar

26
0
TILANG: Anggota Satlantas Polres Batu saat melaksanakan penilangan kepada masyarakat pengendara yang tidak memiliki SIM.

Batu, Memox.co.id – Sejak bergulirnya Operasi Patuh Semeru 2020 tertanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 sebanyak 361 surat tilang telah diberikan Satlantas Polres Batu kepada masyarakat pelanggar berlalu lintas, Rabu (05/08/2020).

Dari jumlah 361 surat tilang yang telah dikeluarkan Satlantas Polres Batu, pelanggaran yang terbanyak masyarakat pengendara kendaraan bermotor yang tidak memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi) selebihnya adalah pelanggaran lain yang masuk dalam 7 prioritas Operasi Patuh Semeru 2020.

RAZIA: Satlantas Polres Batu saat melaksanakan razia kendaraan bermotor pada Operasi Patuh Semeru 2020.

Kepada Memox.co.id Kasat Lantas Polres Batu AKP Mala Darlius mengatakan, Operasi Patuh Semeru 2020 yang dilaksanakan serentak di wilayah Polda Jatim termasuk Polres Batu akan berakhir tepat pukul 24.00 WIB pada tanggal 5 Agustus 2020.

‚ÄúDalam giat Operasi Patuh Semeru 2020 kali ini anggota Satlantas Polres Batu tidak hanya melakukan penindakan terhadap masyarakat pelanggar berlalu lintas saja, disela-sela kegiatan kami juga melakukan imbauan protokol kesehatan Covid-19 dan tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Mewakili Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama S.I.K.MIK Kasat Lantas Polres Batu AKP Mala menjelaskan, dari data yang ada dalam Operasi Patuh Semeru 2020 tahun ini, pelanggaran yang terbanyak masih didominasi masyarakat pengendara roda dua.

“Dengan semakin kecilnya jumlah surat tilang bisa diartikan tingkat kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas mengalami peningkatan, selain itu kami juga malaksanakan imbauan Protokol Covid-19 seperti tetap mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak phisik,” terangnya. (fik)