Sebanyak 170 Penghuni Panti Asuhan Bhakti Luhur Jalani Isoman

42
0
SUASANA: Gambaran suasana Panti Asuhan Bhakti Luhur, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Kota Malang, Memox.co.id – Swab massal dilakukan Dinas Kesehatan Kota Malang terhadap 500 penghuni Panti Asuhan Bhakti Luhur. Sebanyak 170 orang dinyatakan reaktif dan 15 orang dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Lapangan Idjen Boulevard dan Safe House, Selasa (02/03/2021).

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 lebih luas di lingkungan Panti Asuhan Bhakti Luhur, tindakan cepat telah dilakukan Dinas Kesehatan Kota Malang terhadap 170 orang yang dinyatakan reaktif. Mereka kini telah menjalani proses isolasi mandiri (isoman) secara terpisah.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr. Husnul Muarif, pemindahan ini juga bertujuan untuk memberikan pengawasan yang lebih baik dari petugas. “Sebelumnya, Senin 1 Maret 2021 telah dirujuk sebanyak 5 orang yang terkonfirmasi setelah melakukan Swab Antigen secara massal,”

“Alasan pemindahan beberapa orang ke RS Lapangan dan Safe House ini bertujuan untuk mengurangi kapasitas ruangan yang ada di Panti Asuhan Bhakti luhur. Jadi tidak terjadi keramaian ataupun mengurangi kepadatan,” ujarnya. (fik)