Sebanyak 128 Polisi Polres Batu, Jalani Tes Psikologi Senpi

Batu, Memox.co.id – Sebanyak 128 personil Polres Batu jalani tes psikologi sebagai syarat untuk dapat memegang Senpi (Senjata Api ) oleh tim psikologi SDM Polda Jatim  ( Jawa Timur ) yang di pimpin  Kompol Hery Dian bertempat di Makopolres Batu Kamis  (13/02/20).

Dari 128 personil yang ikut tes tersebut  terdiri dari 38 perwira ditambah 90 anggota Polres dan Polsek jajaran. Tes psikologi itu merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh tim Psikologi SDM Polda Jatim.

PIMPIM : Kabag SDM Polres Batu Kompol Kompol Idayu Parameswari, S.H., S.I.K. saat memberikan arahan sebelum pelaksanaan tes psikologi

Dalam giat ini diawasi langsung Kabag SDM Polres Batu Kompol Kompol Idayu Parameswari, S.H., S.I.K., mendampingi Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K beserta PJU Polres Batu.

Dalam keterangannya Kapolres Batu AKBP Harviadi Agung Pratama Sik, M.I.K menyampaikan,kegiatan ini dilaksanakan untuk menguji kondisi kejiwaan setiap anggota Polri pemegang senjata api.

“Selain itu, juga untuk mengetahui tingkat kecerdasan emosi para anggota kepolisian di Polres Batu. Tes psikologi ini juga sebagai syarat bagi anggota yang memegang senjata api (senpi),” ujarnya.

Dijelaskan juga olehnya, bagi anggota Polri pemegang senpi dinas dan yang memenuhi syarat wajib untuk mengikuti tes psikolog lagi.

IKUT : Perwira jajaran Polres Batu yang ikut dalam tes psikologi senpi bersama anggota lainnya

Perlu diketahui ,tidak semua anggota kepolisian diperbolehkan memegang senpi. Sebab ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi anggota kepolisian salah satunya tes psikologi ini,” ungkapnya.(fik)

%d blogger menyukai ini: