Satlantas Polres Batu Amankan Terduga Pencuri Baju di 3 Toko Pakaian

AMANKAN: Anggota Satlantas Polres Batu saat melakukan pengamanan terhadap 2 wanita yang melakukan pencurian baju

MEMOX.CO.ID – Petugas Satlantas Polres Batu Sabtu (30/03/2024) berhasil mengamankan dua (2) wanita yang diduga melakukan pencurian baju di Jl Diponegoro Kota Batu.

Laporan kasus pencurian diterima anggota yang lagi bertugas di Pos Polisi 12.0 Alun – alun Kota Batu. Aipda Deddy dan rekannya menerima laporan terkait pencurian baju dari masyarakat selaku pemilik toko Dinda Kids langsung melakukan penelusuran.

Dengan cepat Aipda Deddy dan rekannya melaksanakan patroli untuk mencari terduga pelaku sesuai dengan informasi dari pelapor, dan tidak berselang lama petugas menghampiri 2 orang wanita yang sedang berhenti di tepi jalan, tepatnya di depan SMPN 3 Kota Batu.

“Kami berhenti di depan SMPN 3 karena mencurigai Ibu-ibu yang mirip dengan ciri-ciri pelaku yang disampaikan oleh pelapor,” terang Aipda Deddy.

Saat di lokasi petugas langsung melakukan interogasi kepada terduga pelaku mengaku telah melakukan pencurian di 3 Toko Baju yakni di Punten dan di 2 lokasi Jalan Diponegoro Kota Batu.

Di tempat yang berbeda Kasat Lantas Polres Batu AKP Ponsen Dadang, S.H., membenarkan kejadian tersebut, bahwa anggotanya telah mengamankan terduga pelaku pencurian baju di 3 lokasi yang berbeda di Kota Batu.

“Jadi benar bahwa siang ini anggota kami telah mengamankan terduga pelaku pencurian baju yang diduga pelaku berasal dari Pasuruan. Terduga pelaku tersebut berjumlah 3 orang perempuan, dan saat ini petugas mengamankan 2 orang terduga pelaku dengan koordinasi bersama Satreskrim Polres Batu,” jelasnya.

“Saat ini 2 orang terduga Pelaku sudah diamankan oleh Satreskrim Polres Batu dan Petugas juga masih melakukan pencarian 1 Orang terduga pelaku lainnya di wilayah Kota Batu,” imbuhnya.

Ketiga Pelaku tersebut berinisial AN, SZ, dan MS. Ketiganya adalah warga Kota Pasuruan yang mana satu orang lainnya masih dilakukan pencarian. (*)