Beranda Polantas Samsat Kota Batu Informasikan Pemutihan Denda dan Diskon Pembayaran PKB Hingga 31...

Samsat Kota Batu Informasikan Pemutihan Denda dan Diskon Pembayaran PKB Hingga 31 Juli 2020

341
0
FOTO BERSAMA: Bupati Malang Sanusi bersama Kepala UPT Pendapatan Daerah Malang Utara dan Batu Widaningrum dan petugas Samsat Kota Batu di Kampung Tangguh Desa Bayem.

Bupati Malang Apresiasi Protokol Kesehatan di Kampung Tangguh Desa Bayem

Malang, Memox.co.id – Pelayanan Samling (Samsat Keliling) KB Samsat Kota Batu kembali hadir ditengah masyarakat di Kampung Tangguh Desa Bayem Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang, Jumat (26/06/2020).

Kehadiran Samling KB Samsat Kota Batu di Kampung Tangguh Desa Bayem untuk membantu masyarakat WP (Wajib Pajak) kendaraan bermotor khususnya yang ada di Desa Bayem disambut antusias warga masyarakat.

Langkah ini diambil untuk menghindari adanya penumpukan WP di kantor Samsat Kota Batu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

SAMLING: Pelayanan Samling KB Samsat Kota Batu di Kampung Tangguh Desa Bayem

Perlu diketahui dalam pelaksanaan kegiatan ini petugas Samsat Kota Batu juga memberikan imbauan kepada masyarakat adanya program pemutihan denda dan discon corona.

Pemprov Jawa Timur memberi diskon pembayaran nilai pokok pajak kendaraan bermotor untuk wajib pajak roda 2, roda 3 maupun roda 4.Kebijakan diskon untuk pajak kendaraan bermotor tersebut mulai diberlakukan pada 12 Juni hingga 31 Juli 2020.

Diskon tersebut sebagai bentuk bantuan sosial di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kepala UPT Pendapatan Daerah Malang Utara dan Batu Widaningrum Ema Rochima M. Sos., M.Si.

Dijelaskan juga olehnya, diskon pajak tersebut melengkapi program pemutihan yang sudah diluncurkan sejak April lalu.

Besaran diskon masing-masing jenis kendaraan berbeda. Untuk roda 2 dan 3, besaran diskon sebesar 15 persen dari nilai pokok pajak, sementara untuk roda 4 dan lebih, besaran diskon sebesar 5 persen,” terangnya.

Adanya pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di KampungTangguh Desa Bayem mendapat apresiasi Bupati Malang H SanusiĀ  saat melaksanakan kunjungan ke Kampung Tangguh Desa Bayem.


Dirinya mengatakan, kalau pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan dengan mengunakan mobil Samling sangat efektif sekali dalam artian masyarakat tidak perlu datang ke kantor Samsat.

PROTOKOL KESEHATAN: Petugas Samsat Kota Batu saat melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk di area Kampung Tangguh Desa Bayem

Ditambah petugas yang tetap mengedepankan protokol kesehatan termasuk dijalankan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak phisik antar wajib pajak,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Malang H Sanusi, Kepala UPT Pendapatan Daerah Malang Utara dan Batu Widaningrum Ema Rochima M. Sos., M.Si, Kanit Reg Ident Polres Batu Ipda Wulan Sucianur, S.Tr .K dan Pengelola Data Pelayanan Perpajakan (PDPP) KB SamsatĀ Batu Kota Reni.(fik)