Beranda Pemerintahan Sambut Wajib Pajak di 5 Lokasi Kampung Tangguh, KB Samsat Karangploso-Batu Kota...

Sambut Wajib Pajak di 5 Lokasi Kampung Tangguh, KB Samsat Karangploso-Batu Kota Raup Pendapatan 350 Juta

111
0
Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Malang Utara dan Batu Kota Widaningrum Ema Rochima M. Sos., M.Si

Pelayanan Publik Bakso Bakar KB Samsat Karangploso-Batu Kota

Malang,Memox.co.id– Salah satu upaya menghindari kerumunan massa di tengah Pandemi Covid-19 serta meningkatkan pendapatan Provinsi Jatim (Jawa Timur)dari hasil pajak kendaraan bermotor.

KB Samsat Karangploso Kabupaten Malang dan Kota Batu mengelar Pelayanan Publik ‘Bakso Bakar’(Bayar Pajak Turut Deso KB Samsat Karangploso dan Batu Kota) di 5 lokasi Kampung Tangguh. Dengan 10 kegiatan pelayanan selama bulan Juni 2020.

ANTUSIAS : Hadirnya pelayanan publik Bakso Bakar KB Samsat Karangploso-Batu Kota di Kampung Tangguh Desa Mangliawan disambut antusias masyarakat wajib pajak

Kehadiran mobil Samling (Samsat Keliling) dengan pelayanan publik Bakso Bakar merupakan inovasi KB Samsat Karangploso dan Batu Kota yang didalamnya terdiri dari unsur Kepolisian, Bapenda Jatim dan Jasa Raharja Perwakilan Malang.

Dengan sistem jemput bola pelayanan publik Bakso Bakar di 5 lokasi Kampung Tangguh, Upt pengelolaan pendapatan daerah Provinsi Jatim Malang Utara dan Batu Kota mampu meraup pendapatan Rp 350 juta lebih.

KUNJUNGI: Bupati Malang H Sanusi saat mengunjungi Kampung Tangguh Desa Bayem Kecamatan Ngantang didampingi Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Malang Utara dan Batu Kota Widaningrum

Hal tersebut disampaikan Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Malang Utara dan Batu Kota Widaningrum Ema Rochima M. Sos., M.Si termasuk program Triple Track Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang merupakan strategi pertumbuhan ekonomi yang pro poor.

Saat ditemui di ruang kerjanya wanita asal Malang ini menjelaskan, sebagai warga Jatim khususnya yang tinggal di wilayah Malang Utara dan Kota Batu, patut bersyukur memiliki pemimpin seperti Ibu Khofifah (Gubernur Jatim).

BANTUAN: Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Malang Utara dan Batu Kota Widaningrum saat memberikan bantuan masker plastik kepada petugas pelayanan di Kampung Tangguh Desa Pandansari Ngantang

“Ditengah pandemi Covid-19 Provinsi Jatim beliau kembali memberikan program social safety net kepada masyarakat yakni Triple Track meliputi pembebasan denda keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Serta Diskon Corona nilai pokok pajak kendaraan bermotor di tengah pandemi Covid-19 termasuk menghadiahkan umroh kepada wajib pajak yang meruntung mendapatkan hadiah tabungan umroh senilai Rp 25 juta,” terangnya.

KOORDINASI: Kasi Penagihan KB Samsat Karangploso Novi saat berkoordinasi dengan Kasat Lantas AKP Diyana di Kampung Tangguh Desa Mangliawan

Dirinya juga menjelaskan sehubungan dengan pelayanan publik Bakso Bakar KB Samsat Karangploso dan Samsat Batu Kota di 5 Kampung Tangguh Semeru merupakan bentuk nyata sinergritas tiga instansi pelayanan publik meliputi Bapenda Provinsi Jatim KB Samsat Karangploso dan Batu Kota dengan pihak kepolisian Polres Malang dan Batu serta Jasa Raharja perwakilan Malang.

Perlu diketahui tujuan utama dari pelayanan publik Bakso Bakar yang telah kami gelar di 5 Kampung Tangguh dengan 10 kegiatan, untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, agar mereka lebih mudah mendapatkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotornya tanpa harus datang ke kantor Samsat,” ungkapnya.

SINERGRITAS: PDPP Samsat Karangploso Hendra Harianto, Kanit Reg Ident Polres Malang Iptu Yudhi dan pihak dari Jasa Raharja perwakilan Malang Adit saat berada di Kampung Tangguh Desa Mangliawan

Hadirnya pelayanan publik Bakso Bakar KB Samsat Karangploso-Batu Kota di Kampung Tangguh Desa Mangliawan mendapatkan apresiasi masyarakat WP(Wajib Pajak) kendaraan bermotor.

Seperti yang dikatakan Ahmad(34) warga Desa Mangliawan Kecamatan Pakis dirinya sangat terbantu dengan adanya pelayanan publik Bakso Bakar ini. “Saya tidak harus ke Samsat Karangploso , cukup menunjukkan STNK dan KTP asli pajak kendaraan bermotor tahunan saya sudah bisa langsung di cetak,” akunya.

Selama blusukan ke 5 Kampung Tangguh seluruh petugas pelayanan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.Mulai dari mengenakan masker dan sarung tangan. Tidak hanya itu seluruh WP wajib menjalani pemeriksaan protokol kesehatan mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak phisik sesama WP, upaya pencegahan penyebaran Covid-19.(fik)