Beranda Pemerintahan Harganas 2020, BKKBN Kabupaten Malang Canangkan KB Sejuta Akseptor

Harganas 2020, BKKBN Kabupaten Malang Canangkan KB Sejuta Akseptor

19
0
FOTO BERSAMA: Bupati Malang Sanusi bersama Forpimda Kabupaten Malang saat memperringati Harganas di RS Hasta Husada Kepanjen.

Forkopimda Kabupaten Malang Kunjungi RS Hasta Husada

Malang, Memox.co.id –  Forkopimda Kabupaten Malang kunjungi RS Hasta Husada di Jalan Bromo, Kelurahan Kepanjen, dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), Senin (29/06/2020).

Rombongan Forpimda terdiri dari Bupati Malang Sanusi, Dandim 0818/Kab Malang – Batu yang di wakili oleh Danramil 0818/05 Kepanjen Kapten Kav Ulum, Kapolres Malang yang di wakili Kapolsek Kepanjen AKP Yatmo S.H, Camat Kepanjen Abai Saleh S. Sos M.M, Kepala DPPKB Kepanjen Sugiati serta Lurah Kepanjen Sugeng disambut oleh Kepala RS Hasta Husada dr. Adit.

Fokus dalam peringatan Harganas pada tahun ini adalah kekhawatiran terjadinya ledakan angka kelahiran akibat berlama-lama diam di rumah dalam penerapan #Stay At Home sampai dengan masa transisi New Normal.

Berdasarkan data BKKBN pusat, angka kelahiran normal dalam 1  tahun di Indonesia sekitar 4 ribu kelahiran, dikhawatirkan akan terjadi ledakan angka kelahiran atau Babby Boomer mecapai 7 ribu kelahiran.

Menyikapi kekhawatiran tersebut, BKKBN Kabupaten Malang dengan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2020 yang jatuh pada 29 Juni mencanangkan peningkatan pelayanan KB Sejuta Akseptor.

Rumah Sakit Hasta Husada adalah rumah sakit terbaik yang ada di Kabupaten malang yang menjadi tempat dilakukannya program pemasangan KB secara gratis dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Dalam Kunjungannya Bupati Malang H. Sanusi menjelaskan, selama pandemi Covid-19 ini angka kelahiran anak dan ibuhamil di wilayah Kabupaten Malang meningkat tajam. “Ternyata angkat Covid-19 yang di Kabupaten Malang meningkat diikuti juga angkat kelahiran dan kehamilan meningkat,“ canda Bupati Sanusi

Melalui momentum Peringatan Harganas ke 27 ditengah Pandemi Covid-19 ini, Kepala DPPKB Kepanjen Sugiati, berharap agar seluruh anggota keluarga dapat saling menguatkan serta bahu membahu melalui masa krisis, dengan dukungan partisipasi aktif lembaga pemerintah maupun non pemerintah dalam menggerakan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan edukasi yang efektif.

Sementara itu menurut Danramil 0818/05 Kepanjen, kegiatan ini sangat mendukung dalam pencegahan penyebaran Covid-19, karena selain orang yang lansia, ibu hamil dan anak kecil dalam hal ini balita sangat rentan dalam penularan Covid-19. (fik)