Hukum  

Sabers Pungli Polres Batu Kembali Bergulir Anggota Siap Blusukan ke DAS

BERSIHKAN: Anggota Polres Batu bersama instansi terkait saat melaksanakan Sabers Pungli di kawasan aliran sungai Brantas

MEMOX.CO.ID – Sajak Kapolres Batu dijabat AKBP Budi Hermanto pada tahun 2019 lalu kini berpangkat Kombes Pol. Kini keberadaan relawan Sabers Pungli kembali hadir dengan digelarnya apel Sabers Pungli (Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali) yang dilaksanakan secara serentak se-Kota Batu.

Apel yang dipimpin PJ Walikota Batu Aries Agung Paewai, S.STP., M.M. didampingi Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 dan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023.

Adapun peserta apel terdiri dari 3 SST TNI, 3 SST Polri, 1 SST DISHUB, 1 SST Satpol PP, 1 SST BPBD dan Dinkes, 1 SST Ormas, 1 SST Pramuka dan 1 SST dari mahasiswa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Parkir JTP 3 Jl. Ir Soekarno No. 112 Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Selain itu agar tercapainya tujuan kegiatan kali ini secara maksimal, PJ walikota Batu mengimbau agar semua peserta melepaskan jabatan yang diemban agar tidak terjadi kesenjangan dan meningkatkan rasa gotong royong sesama anggota dalam kegiatan ini.

“Hari yang baik ini mari kita semua terjun bersama sama tanpa mengenal pangkat dan jabatan untuk saling bahu membahu membersihkan sungai yang ada di kota batu demi terciptanya kota batu yang bersih dan indah. Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan ikhlas agar tercapai kota batu yang bersih, indah, dan rapi,” pungkasnya.

Setelah amanat PJ Walikota kegiatan dilanjutkan dengan pemberian alat kebersihan secara simbolis kepada perwakilan peserta dan amanat dari Kapolres Batu.

Dalam amanatnya Kapolres Batu AKBP Oskar berharap agar kegiatan ini dapat dilakukan secara kontinu untuk kedepannya.

“Semoga kegiatan ini dapat dijadikan program bersama untuk tetap menjaga kebersihan mulai dari instansi kita masing masing dan kegiatan bersama membersihkan sungai di kota batu dan selalu menjaga kota batu dengan semboyan. Bersih sungaiku bersih kotaku bersih Indonesia,” ujarnya. (*)