Hukum  

Respon Cepat Polisi Malang Kota Amankan 1.195 Ranmor Knalpot Brong dan Balap Liar

RILIS: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Buher saat gelar rilis kasus akhir tahun 2023.

Rilis Kinerja Polresta Malang Kota di Tahun 2023

MEMOX.CO.ID – Polresta Malang Kota menggelar press release keberhasilan dan kinerja kepolisian Polresta Malang Kota termulai bulan Januari hingga Desember 2023, Jum’at (29/12/2023).

Press release akhir tahun di gelar halaman belakang Mapolresta Malang Kota dipimpin Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto (Buher) sambil memperlihatkan para tersangka dengan beberapa barang bukti tindak pidana diantaranya narkoba dan knalpot brong hasil giat patroli.

Dihadapan rekan media Kombes Pol Buher menyampaikan kalau kenaikan tingkat kriminalitas di wilayah hukum Kota Malang di tahun 2023 dampak telah kembalinya aktifitas masyarakat secara normal pasca Pandemi Covid-19 pada tahun 2020 hingga tahun 2022.

Dari beberapa data tindak kriminalitas yang sampaikan untuk kasus curanmor mangalami peningkatan yang cukup tinggi yakni 461 kasus di tahun 2023.Untuk kasus pembunuhan dari empat kasus semua bisa terungkap.

WAWANCARA: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Buher saat mewawancarai salah satu tersangka kasus narkoba.

Untuk kasus penyalahgunaan narkoba di tahun 2023 ada 220 kasus dengan jumlah tersangka 249 orang. Sedangkan untuk barang bukti sabu seberat 3 kg, pil ekstasi 116 butir, pil dobel L 100.892 butir, dan ganja seberat 48 kg.

Sedangkan untuk data di Satlantas Polresta Malang Kota di tahun 2023 untuk kasus lakalantas yang meninggal dunia sebanyak 59 jiwa. Masih ditinggikannya angka kecelakaan di Kota Malang menjadi perhatian kita semua,” ucapnya.

Khusus untuk penindakan terhadap penggunaan knalpot brong dan pelaku balap liar. Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Buher tidak main main terbukti selama tahun 2023 sebanyak  1.195 unit kendaraan bermotor (Ranmor) berknalpot  brong telah diamankan dan sebagian telah menjalani proses hukum.

Dalam giat penindakan tersebut Polresta Malang Kota merangkul TNI dan, Dinas Perhubungan Kota Malang. Penindakan tegas ini sebagai bentuk nyata kecepatan Polresta Malang Kota dalam merespon apa yang disampaikan masyarakat.

Baik melalui layanan call center Polisi 001, aplikasi Jogo Malang Presisi, serta nomor WA Simpati Makota 0811-1272-000,” terang bapak Disabilitas Kota Malang ini. (fik)