Rasa Empati Terus Datangi Bripka Eko, Polisi Terluka Saat Laksanakan Tugas

80
0
BERKUNJUNG: Perwakilan dari Forum Warga Malang saat melaksanakan kunjungan ke rumah Bripka Eko.

Kota Malang, Memox.co.id – Rasa empati terus berdatangan dari masyarakat Kota Malang. Baik melalui Medosos (Media Sosial) maupun yang datang langsung ke kediaman Bripka Eko Winardi, anggota Polresta Malang Kota yang terluka saat melaksanakan tugas pengamanan kepada pengunjuk rasa, Jumat (13/03/2021).

Luka di bagian mata sebelah kiri Bripka Eko diakibatkan terkena serpihan kaca mobil dinas yang ditendang pengunjuk rasa. Tindakan brutal tersebut karena pengunjuk rasa menolak untuk dimasukkan ke dalam mobil dinas kepolisian Polresta Malang Kota dengan tujuan untuk dikembalikan ke tempat pengunjuk rasa berasal.

Perlu diketahui kegiatan Unras (Unjuk Rasa) pada waktu itu dalam rangka memperingati Internasional Woman’s Day Senin 8 Maret 2021. Pihak kepolisian Polresta Malang Kota dan Satgas Covid-19 meminta demonstran untuk membubarkan diri karena dianggap melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Penghalauan terhadap para pendemo tersebut langsung dipimpin Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.sos, S.I.K.MH. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak dari kepolisian Polresta Malang Kota langsung mengambil tindakan preemtif dan preventif dengan cara mengangkut demonstran ke tempat tinggal masing-masing.Negosiasi berjalan alot karena mereka ingin tetap unjuk rasa.

Baca Juga : Bripka Eko Korban Aksi Demo Anarkis Dapat Santunan dari Kapolda Jatim

Beberapa oknum masa aksi unras mencoba memprovokasi polisi. Saat demonstran masuk ke dalam truk, mereka justru memecahkan kaca truk dengan cara ditendang hingga serpihan kaca mengenai sopir truk Dalmas Polresta Malang Kota yang dikemudikan oleh Bripka Eko Winardi.

Akibat tindakan anarkis tersebut, mata kiri Bripka Eko Winardi terkena serpihan kaca dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Agar tidak mengakibatkan hal-hal yang lebih fatal.

Tugas mulia kepolisian Polresta Malang Kota dalam melaksanakan tugasnya disalah artikan para pengunjuk rasa. Melihat saat ini masih masa Pandemi Covid-19, penegakan hukum dan kedisiplinan Prokes wajib ditegakkan. Salah satunya melakukan pembubaran masyarakat yang berkumpul.

Baca Juga : Kapolresta Malang Kota: Demi Keselamatan Masyarakat, Aksi Demo Turun ke Jalan Tidak Diizinkan

Terluka, anggota kepolisian Polresta Malang Kota saat melaksanakan tugas mulianya mendapat rasa empati dari
warga Kota Malang yang tergabung dalam Forum Warga Malang Kota. Mereka memberikan dukungan moral, mensupport, mendoakan untuk kesembuhan dan kesehatan Bripka Eko Winardi.

Diantaranya dari Ibu Nelly, Erick Perinjinan dan Tenaga Kerja, Gus Firdaus Direktur Eksekutif Malangtimes, Ari Candra Onwner Bengkel servis Motor di Landungsari, Sam Yohanes dan Tacik.

Pada saat berkunjung di rumah Bripka Eko, perwakilan dari Forum Warga Malang memastikan bahwa Bripka Eko Winardi anggota Polresta Malang Kota ini tidak sendiri, bahwa masyarakat memberikan dukungan moral dan mendoakan beliau atas dedikasi yang kuat dalam melaksanakan tugas mengamankan aksi unjuk rasa kemarin.

Kami memberikan dukungan penuh kepada polisi dan TNI dalam menjalankan tugas-tugasnya guna menjaga stabilitas dan memastikan protokol kesehatan di terapkan dengan ketat. Kunjungan ini merupakan sinyalemen bahwa kawan-kawan Polisi-TNI tidak sendiri. Tetapi masyarakat juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam memberikan dukungan, apapun bentuknya. (fik)