Beranda Pemerintahan Rakor bersama Forpimda Kab Malang, Dandim Yusub Dody: Kami Satu Kata dalam...

Rakor bersama Forpimda Kab Malang, Dandim Yusub Dody: Kami Satu Kata dalam Penanganan Covid-19

20
0
Rakor Operasi Yustisi
RAKOR: Dandim 0818 Letkol Yusub Dody, Kapolres AKBP Hendri Umar dan Sekda Wahyu Hidayat dalam Rakor pelaksanaan operasi yustisi.

Malang, Memox.co.id – Forkopimda Kabupaten Malang pada, Selasa (15/09/2020). Bertempat di Peringgitan Pendopo Kabupaten Malang Jl KH Agus Salim No 7 Malang melaksanakan Rapat Kordinasi pelaksanaan Operasi Yustisi di wilayah Kabupaten Malang.

Dalam Rakor dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Malang, Bupati Malang HM Sanusi yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat, Dandim 0818/Kab Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Rakor ini selain di hadiri Forkopimda juga di hadiri Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Malang, para camat, para Danramil dan para Kapolsek serta pejabat Kabupaten Malang, tentunya kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Rakor ini dipimpin oleh Sekda Kabupaten Malang Bapak Wahyu Hidayat, dalam rakor ini Pemerintah Kabupaten Malang berharap seluruh petugas Gugus penanganan Covid-19 bekerja dengan baik dengan memberikan pelayanan terbaik serta melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan pelaku usaha dengan kebiasaan baru sebelum melakukan penegakan hukum kepada masyarakat terkait penanganan Covid-19 ini di wilayah Kabupaten Malang.

Sementara itu Dandim 0818/Kab. Malang-Batu megatakan agar para petugas dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Malang ini. “Kita berikan sosialisasi dulu sebelum melaksanakan penegakkan hukum kepada masyarakat. Kita beri pemahaman atau sosialisasi kepada masyarakat maupun pelaku usaha, penanganannya saya harap jangan sampai salah kaprah, Kita harus satu kata dalam penegakan hukum penanganan Covid-19 ini,” tegasnya.

Sekda Wahyu Hidayat menambahkan bahwa dirinya memberikan apresiasi untuk team penanganan Covid-19 ini atas kerja kerasnya sampai saat ini masih aktif melakukan patroli dan sosialisasi di wilayah masing-masing. “Dalam hal ini para Danramil, Kapolsek, pak camat dan relawan yang tergabung dalam penanganan Covid 19 di seluruh wilayah Kabupaten Malang ini,” pujinya.

“Peran para petugas sangatlah berpengaruh terhadap kegiatan ini, jadi kami harap semuanya tetap bersinergi, jaga kekompakan dan saling berkoordinasi dalam setiap melaksanakan kegiatan, agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan semua,” imbuh Kapolres Malang. (fik)