Beranda TRIDARMA EKAKARMA Prajurit Kodim 0818 Kabupaten Malang – Batu Jalani Giat Litpers Jabatan Strategis

Prajurit Kodim 0818 Kabupaten Malang – Batu Jalani Giat Litpers Jabatan Strategis

81
0

Malang, Memox.co.id – Sejumlah anggota jajaran Kodim 0818 yang menduduki jabatan strategis melaksanakan kegiatan Penelitian Personel (Litpers) bertempat di Aula Makodim 0818 Kepanjen Kabupaten Malang, Kamis  (18/06/2020) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, diketuai oleh Tim dari Makorem 083/ BDJ yakni Pasi Intel Korem 083/BDJ Mayor Inf Sukaryanto. Kegiatan diikuti oleh 67 Prajurit dari Kodim dan Koramil se-jajaran yang berada di wilayah yaitu Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Dalam sambutannya Pasi Intel Kodim 0818 Kapten Inf Didik menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Litpers dari Sintelrem 083/ BDJ yang telah hadir di Makodim 0818 ini.

GIAT: Pelaksanaan kegiatan Litpers yang diikuti oleh 67 prajurit dari jajaran Kodim 0818 Kabupaten Malang – Batu.

“Kegiatan ini merupakan program kerja dari Satuan Komando Atas yang wajib diikuti oleh seluruh personel satuan bawah yang menduduki jabatan tertentu dan pemegang senjata genggam,“ terangnya.

Dijelaskan juga olehnya, sebelum melaksanakan kegiatan, para anggota akan diberikan arahan serta cara pengisian blanko oleh tim Intel Korem 083. Diantaranya tentang jabatan yang diberikan dan diduduki oleh setiap prajurit adalah sebuah amanah pimpinan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Menurutnya, mengingat saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi khususnya terhadap mental dan psikologi seseorang, maka perlu adanya pembangunan karakter bangsa yang baik. “Guna terpeliharanya dan terjaganya kedaulatan NKRI yang salah satunya sebagai tanggung jawab TNI pada umumnya dan TNI-AD khususnya,” tegasnya mewakili Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP. (fik)