Beranda TRIDARMA EKAKARMA Cegah Corona, Koramil 0818/10 Pagak Gelar Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan di Ponpes...

Cegah Corona, Koramil 0818/10 Pagak Gelar Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan di Ponpes Miftahul Ulum

38
0

Malang, Memox.co.id – Bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Sempol Kecamatan Pagak, Danramil 0818/10 Pagak Kapten Chb Kacung dan Babinsa Serma Heri bersama pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum melaksanakan sosialisasi tentang New Normal, Kamis (18/06/2020).

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) terutama bagi santri yang akan melaksanakan  kegiatan di Ponpes

“Menjaga kebersihan dan dengan menyemprotkan cairan disinfektan adalah salah satu upaya pencegahan virus Corona, dan kami berharap kepada pengurus Ponpes Miftahul Ulum agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan Pondok Pesantren ini,” ucap Kapten Chb Kacung didampingi Babinsa Serma Heri.

Kapten Chb Kacung menambahkan, sosialisasi pencegahan Covid-19 akan terus dilaksanakan, hal ini dikarenakan penyebaran virus corona sudah semakin meluas di berbagai wilayah, bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan Covid-19 sebagai pandemi global .

“Kami terus bergerak menyambangi warga mengimbau agar tetap di rumah saja, jika tidak memiliki kepentingan mendesak di luar rumah, serta mensosialisasikan instruksi dari pemerintah tentang pencegahan penularan wabah virus Corona,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi di Ponpes Miftahul Ulum mendapat apresiasi yang baik dari pengurus Ponpes Miftahul Ulum.

“Alhamdulillah, Ponpes kami dapat perhatian khusus dari bapak TNI dari Koramil Pagak, yang telah mau dan bersedia menyemprotkan cairan disinfektan ke Pondok Pesantren kami. Semoga dengan ikhtiar kita ini dapat mencegah penyebaran virus Corona, sekali lagi saya ucapkan terimakasih buat Bapak Koramil Pagak,” ujar pengurus Ponpes Miftahul Ulum. (fik)