Beranda TRIBRATA Polsek Wonosari Amankan Gadis 18 Tahun Pembuang Bayi

Polsek Wonosari Amankan Gadis 18 Tahun Pembuang Bayi

4
0

Malang, Memox.co.id – Polsek Wonosari, Polres Malang mengamankan pelaku pembuang bayi laki-laki. Sindi (18) warga Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Selasa (18/02/20).

Pelaku yang bernama lengkap Sindi Cantrika Pramudita diduga kuat sebagai ibu pembuang bayi laki-laki yang kini sudah diamankan  di unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak).

Interogasi : Kapolsek Wonosari, AKP Edi Purnama saat meminta keterangan pelaku.

Dari keterangannya Kapolsek Wonosari, AKP Edi Purnama, pada hari, Senin (17/02) sekitar pukul 00.15 WIB, Polsek Wonosari telah menerima laporan adanya penemuan bayi laki-laki yang  masih dalam keadaan hidup.

“Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Wonosari, Ipda Yoni Pribadi dan petugas jaga mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk melaksanakan  olah TKP serta menolong bayi untuk dibawa ke Puskesmas Wonosari,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah melakukan lidik, serta menggali informasi dari  masyarakat sekitar termasuk dukun bayi dan bidan desa terdekat. Kecurigaan petugas mengerucut pada salah satu perempuan yg diduga kuat baru saja melahirkan anak.

“Kemudian anggota kami langsung mendatangi pelaku yang masih berusia belasan tahun ini. Alhasil setelah dilakukan visum dari  petugas Puskesmas Wonosari, terbukti kalau pelaku pembuang bayi yang tidak berdosa adalah wanita yang dari awal dicurigai, ” ungkapnya. (fik)