Polres Malang Rilis Kasus Pembunuhan Gara-Gara Lahan Bengkok

96
0
RILIS: Kapolres Malang AKBP Hendri Umar didampingi Kasat Reskrim Polres Malang AKP Tiksnarto dan Kasubbag Humas Polres Malang Iptu Bagus saat rilis kasus pembunuhan dengan tiga tersangka.

Malang, Memox.co.id – Polres Malang rilis kasus pembunuhan yang dilakukan Toyyib (50), Sukarman (46), dan Samsul (62). Ketiga tersangka adalah warga Desa Klepu Kecamatan Sumbermanjingwetan Kabupaten Malang, perilisan bertempat di Mako Polres Malang, Rabu (03/02/2021).

Dalam rilis kasus pembunuhan, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K.MH menjelaskan bahwa kasus bisa masuk dalam pasal pembunuhan berencana, karena sudah direncanakan oleh ketiga tersangka terbukti dengan barang bukti di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Kronologis kejadian itu sendiri pada intinya perebutan lahan bengkok milik Desa Klepu, Kecamatan Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang yang diklaim korban, Mujiono (mantan Kasun Sumber Gentong) masih memiliki hak untuk mengelolanya. Padahal dirinya terlibat kasus pemerasan pada tahun 2008 dan telah diberhentikan dari jabatan Kasun Sumber Gentong.

BARANG BUKTI: Kapolres Malang AKBP Hendri saat memperlihatkan barang bukti yang digunakan tersangka saat melakukan aksinya.

Kurang lebih satu Minggu yang lalu pada bulan Januari 2021 Mujiono tiba-tiba mengerjakan lahan tanah bengkok, sehingga sempat di datangi oleh Toyyib namun Mujiono tetap mengerjakan lahan bengkok tersebut.

Karena saling mengklaim memiliki hak untuk mengolah lahan tersebut, maka terjadilah peristiwa pembunuhan berdarah tersebut Jum’at pagi (29/01/2021) sekitar jam 07.30 WIB pada saat melihat Mujiono bersama anaknya, Irwan sedang membersihkan daun kering tanaman tebu pada lahan bengkok Desa Sumbergentong yang saat ini atas hak Toyyib selaku Kasun baru.

Dalam aksinya tersangka Toyyib membawa pelaku lainnya yakni Sukarman dan Samsul dengan membawa senjata tajam jenis clurit dan pancor. Ketiga tersangka mendatangi lokasi dimana aksi saling serang tak terelakkan dengan senjata tajam ditangan tersangka maupun korban yang berakhir tewasnya Mujiono dan anaknya, Irwan.(fik)