Polres Malang Gelar Swab Antigen Terhadap 71 Pelanggar Prokes

29
0
JALANI: Sebanyak 71 orang saat jalani swab antigen oleh kerjasama Polres Malang dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.

Malang, Memox.co.id – Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, S.I.K.MH kerahkan para perwira jajaran kepolisian Polres Malang untuk melaksanakan kegiatan rutin yakni Operasi Yustisi dan swab antigen terhadap masyarakat pelanggar Prokes dalam rangka menyukseskan pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) guna menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Malang, Rabu malam (03/02/2021).

Dalam giat tersebut Kapolres Malang AKBP Hendri Umar bersama dengan Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf. Yusub Dody Sandra, S.I.P., M.I.Pol pimpin langsung kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan di tengah pelaksanaan PPKM Jilid II hingga tanggal 8 Februari 2021.

Kali ini sasaran Operasi Yustisi yang dilaksanakan Polres Malang bersama petugas gabungan TNI Polri, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang mengarah ke wilayah Kecamatan Dau dan sekitarnya.

PIMPIN: Kapolres Malang AKBP Hendri saat pimpin Operasi Yustisi dan tes swab antigen.

“Sebanyak 71 orang yang melanggar Prokes dilakukan swab antigen oleh Nakes Dinkes Kabupaten Malang. Hasil dari swab antigen dari 71 orang Prokes dinyatakan non reaktif,” ujar Kasubbag Humas Polres Malang Iptu Bagus Wijanarko SH.

Lanjutnya, sebelum pelaksanaan dilaksanakan apel kesiapan Operasi Yustisi bertempat di Kantor BPKB Polres Malang yang diikuti anggota TNI Polri wilayah Kabupaten Malang bersama dengan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.

“Pelaksanaan Ops Yustisi dan pelaksanaan swab antigen berada di Jl. Raya Dermo Desa Mulyoagung Kecamatan Dau Kabupaten Malang, di halaman Koptan Coffee. Bagi pengguna jalan atau pelanggar Prokes dan pengunjung Coffee di Jl. Dermo diarahkan oleh personil gabungan Ops Yustisi untuk dilakukan swab PCR secara bergantian dan didata oleh petugas.”

“Setelah dilaksanakan swab antigen, pelanggar protokol kesehatan diarahkan petugas untuk menunggu di halaman Coffee Ayu Tantri guna mengetahui hasil swab antigen,” terangnya mewakili Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K.MH.(fik)