Polres Malang Gelar Dialog Publik Ditengah Kampanye dan Nataru 2024

DIALOG:Polres Malang saat menggelar dialog publik ditengah masa kampanye dan Nataru 2024

MEMOX.CO.ID – Polres Malang menggelar dialog publik yang membahas kesiapan Polri dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) di masa kampanye Pilpres 2024, di Ruang Rupatama Polres Malang, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan dipimpin Wakapolres Malang, Kompo Wisnu S Kuncoro dan dihadiri oleh pejabat utama Polres, perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, menjelaskan bahwa dialog interaktif ini dilakukan secara daring dengan Divisi Humas Polri sebagai bentuk kesiapan Polri dalam menghadapi tantangan keamanan selama periode kampanye pileg dan pilpres 2024.

Salah satu pokok bahasan yang mendapat perhatian utama dalam dialog ini adalah upaya pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat selama musim mudik, ibadah Natal, dan perayaan Tahun Baru 2024. Ipda Muhammad Adnan menegaskan bahwa pelaksanaan keamanan dan pelayanan harus dilakukan secara terpadu, sistematis, dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

“Kami memastikan bahwa Polri siap memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat, terutama dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru yang bersamaan dengan masa kampanye Pilpres 2024. Kolaborasi dengan berbagai pihak seperti KPU dan Bawaslu sangat penting untuk menciptakan situasi yang kondusif,” kata Ipda M Adnan

Kasihumas menambahkan, dialog interkatif tersebut juga dibahas strategi dan koordinasi antara Polri dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda untuk memastikan partisipasi aktif dalam menjaga stabilitas keamanan selama masa kampanye politik yang tinggi.

Para peserta dialog memberikan masukan dan saran yang konstruktif guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga dengan baik.

Pihak Polres Malang berkomitmen untuk terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan semua pihak terkait demi suksesnya penyelenggaraan Pilpres 2024 dan menjaga kondisi aman selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

“Kami ingin memastikan bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman dan damai tanpa mengurangi semangat demokrasi di masa kampanye Pilpres 2024,” tambah Ipda Adnan. (*)