Polres Batu Bersama Forpimda Gelar Apel Persiapan PPKM

28
0
APEL: Wakapolres Batu Kompol Suharsono bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pada giat apel persiapan pelaksanaan PPKM.

Kota Batu, Memox.co.id – Forpimda Kota Batu gelar apel persiapan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dipimpin Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bertempat di Alun-alun Kota Batu, Senin (11/01/2021).

Mewakili Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo S.I.K., Wakapolres Batu Kompol Suharsono, S.H. ikut dalam kegiatan tersebut bersama dengan beberapa perwira jajaran kepolisian Polres Batu dan juga diikuti TNI dari Kodim 0818 Kab Malang-Batu.

Digelarnya apel ini menindaklanjuti instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) No. 01 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan guna meredam persebaran virus Covid-19, khususnya wilayah Kota Batu.

FOTO BERSAMA: Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko foto bersama Forpimda Kota Batu.

Seperti yang dikatakan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, PPKM dilaksanakan di wilayah Malang Raya karena pemerintah pusat menilai angka kematian akibat virus Covid-19 yang semakin tinggi.

“Dengan kebijakan ini diharapkan dapat meredam persebaran tersebut termasuk wilayah Malang Raya meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu,” ujar Dewanti.

Dewanti menambahkan terdapat poin-poin teknis selama pelaksanaan PPKM ini. Pertama PPKM dimulai pada tanggal 11-25 Januari 2021.

Kegiatan belajar mengajar di seluruh sekolah di Kota Batu dilakukan dengan daring. “Okupansi restoran hanya sampai 50% dan beroperasi mulai pukul 07.00 WIB–19.00 WIB,” terangnya. (fik)