Kesiapan Pemberlakuan PPKM, Polres Malang Gelar Vidcon bersama Forkompinda Jatim

84
0
VIDCON: Kapolres Malang AKBP Hendri bersama PJU dan Kapolsek jajaran dalam giat Vidcon bersama Forkompinda Jatim dalam rangka kesiapan pemberlakuan PPKM.

Malang, Memox.co.id – Polres Malang melaksanakan Vidcon (Video Conference) bersama Forkompinda Jatim dengan agenda Rakor (Rapat Koordinasi) pelaksanaan kesiapan pemberlakuan PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) terhadap 11 Kab/Kota di Jatim, Senin (11/01/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Sanika Satywada Polres Malang diikuti Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H. bersama dengan PJU (Pejabat Utama) Polres Malang serta para Kapolsek jajaran dengan tetap mengedepankan Prokes Covid-19.

Dalam giat tersebut membahas tentang sasaran pembatasan pada kegiatan masyarakat dan jam operasional pusat perbelanjaan, restoran, perkantoran, perusahaan, tempat pembelajaran, tempat ibadah dan tempat kerumunan lainnya.

Vidcon bersama Forkompinda Jatim tersebut pada intinya melakukan pengawasan terhadap implementasi poin-poin pembatasan kegiatan masyarakat sesuai Inmendagri No. 01 Th. 2021, Surat Gubernur Jatim, atau Surat Edaran masing masing kepala daerah tentang PPKM.

Seperti yang disampaikan Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., untuk melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan Forkopimda terkait teknis pelaksanaan PPKM serta mensosialisasikan secara masif pelaksanaan PPKM baik melalui media mainstream maupun sosial media.

“Tetap melaksanakan pengawasan yang ketat terhadap protokol kesehatan di wilayah masing-masing. Sesuai instruksi Mendagri dan Keputusan Gubernur jam tutup 19.00 WIB,” terangnya.

PPKM di Jawa Timur berlaku mulai tanggal 11-25 Januari 2021 meliputi Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Blitar.

Dengan indikator tingkat kematian, kesembuhan, kasus aktif dan ketersediaan ketersediaan tempat tidur, rumah sakit/ICU di suatu wilayah. (fik)