Beranda TRIDARMA EKAKARMA Persiapan Pilkada, Koramil Ampelgading Monitoring Pelaksanaan Rapid Test kepada Anggota PPK dan...

Persiapan Pilkada, Koramil Ampelgading Monitoring Pelaksanaan Rapid Test kepada Anggota PPK dan PPS

85
0
MONITORING: Batituud Koramil Ampelgading awasi rapid test ke salah satu angota PPK/PPS di Puskesmas Ampelgading.

Malang, Memox.co.id – Sebagai bentuk antisipasi penyelenggaraan Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19, Muspika Ampelgading menggelar rapid test kepada panitia PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa/Kelurahan, sehingga dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Sabtu (27/06/2020) kemarin.

Rapid test bagi PPK dan PPS di Puskesmas Ampelgading oleh petugas Kesehatan mendapat pendampingan serta dimonitoring oleh anggota Koramil dan Polsek dan perangkat kecamatan Ampelgading.

Pelda Peni, Batituud Koramil Ampelgading mewakili Danramil menyampaikan bahwa Koramil Ampelgading sebagai bagian dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Malang menyampaikan terima kasih kepada para panitia Pilakada yang telah menjalani rapid test.

“Hal ini memang harus kita lakukan selama masa pandemi Covid-19 yang sudah terakomodasi pada perubahan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), yang tentunya terkait penyesuaian pelaksanaan Pilkada 2020 ini dengan protokol kesehatan,” terangnya.

Sebelum kegiatan tahapan Pilkada tersebut diwajibkan untuk menjalani rapid test, guna menjamin bahwa panitia yang bekerja dalam kondisi sehat dan bebas Covid-19, namun dalam pelaksanaan kegiatan tahapan Pilkada terutama saat rapat-rapat maupun kelapangan diwajibkan mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan,  termasuk pengaturan bilik pemilihan nantinya, hal ini dalam rangka mewujudkan pesta demokrasi masyarakat yang bebas dari Covid-19. (fik)