Penyakit Tak Kunjung Sembuh Warga Jambesari Gantung Diri

15
0
kondisi korban saat ditemukan menggantung di pohon nangka.

Banyuwangi, Memox.co.id – Diduga alami depresi dan memiliki penyakit menahun, Sunaryo (53), warga Desa Jambesari, Kecamatan Giri ditemukan tewas gantung diri di pohon nangka belakang rumahnya, Rabu (31/3/2021) sekitar pukul 07.30 pagi.

Babinsa Desa Jambesari, Jam’i mengatakan, pertama kali yang menemukan korban adalah keluarganya sendiri. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Gantung diri pada pohon Nangka yang berada di belakang rumahnya dengan ketinggian 3 meter, menggunakan kain sarung yang dililitkan di lehernya,” terang Sertu Jami’i ditempat kejadian.

Jam’i menjelaskan, korban yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini, sejak semalam tidak ada pulang. Bahkan pihak keluarga mencarinya. Namun saat pagi hari, ketika dicek ke belakang rumah, korban sudah dalam posisi tergantung.

“Tadi malam korban dicari keluarganya tidak ada, sekitar pukul 07.30 WIB keluarga korban menemukan almarhum Sunaryo sudah tidak bernyawa,” kata Jam’i.

Mendapati korban sudah dalam posisi tergantung, pihak keluarga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Babinsa setempat dan diteruskan kepada Polsek Giri. Petugas yang datang langsung olah TKP mengevakuasi korban bersama warga dan melakukan pemeriksaan medis.

“Menurut keterangan dari pihak kepolisian memang murni gantung diri, tidak ditemukan tindakan kekerasan di tubuh korban,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan keluarga, Sunaryo memiliki latar belakang penyakit menahun Asam Lambung yang tidak kunjung sembuh.

Atas kejadian tersebut, Babinsa Desa Jambesari menghimbau masyarakat apabila mendapatkan suatu masalah agar tidak berpikir negatif dan tidak melakukan percobaan bunuh diri.

“Suatu masalah bisa diselesaikan dengan bermusyawarah bersama keluarga, sehingga keluarga bisa memberi masukan atau jalan keluar suatu permasalahan dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pungkasnya. (ras/mzm)