Beranda Pemerintahan Penandatanganan Dimulainya TMMD ke 108 oleh Bupati Lumajang

Penandatanganan Dimulainya TMMD ke 108 oleh Bupati Lumajang

21
0
PROGRAM: Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M.ML saat menerima buku panduan kegiatan TMMD ke 108 Kabupaten Lumajang.

TMMD  ke-108  Kodim 0821/Lumajang Tahun 2020

Lumajang, Memox.co.id – Penandatanganan naskah penyerahan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA 2020 Kabupaten Lumajang dari Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M.ML kepada Dansatgas TMMD Letkol Inf Ahmad Fauzi, SE, Selasa (30/06/2020).

Penandangtanganan tersebut berlangsung di kantor Kecamatan Senduro  disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Waaster Kasdam V/Brw Letkol Inf Fifin Zudi, Danyonif 527. Kapolres  Lumajang AKBP Adiwira Negara Siregar S.I.K Kasiter Korem 083/Bdj Mayor Inf Anton Prasetyo, para perwira staf Kodim 0821/Lumajang serta pejabat jajaran Pemkab Lumajang.

Dalam amanatnya Bupati Lumajang Thoriqul menyampaikan, adanya penandatanganan penyerahan program TMMD Ke 108, maka secara resmi akan dilaksanakan pengerjaan dan kegiatan peningkatan jalan sepanjang 1300 M dan juga membangun jembatan, gorong-gorong, drainase, pembangunan mushola dan 10 RTLH.

“Demikian kegiatan fisik yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD  ke-108 Kodim 0821/Lumajang. Semoga dengan penandatanganan ini, maka semua pekerjaan akan berjalan lancar,” kata Bupati Thoriqul.

Selaku Dansatgas TMMD ke 108, Dandim 0821/ Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi menjelaskan, kegiatan TMMD ini bentuk sinergitas antara Pemda dengan TNI dalam rangka membantu pembangunan di daerah, khususnya daerah terpencil.

“Semoga dengan kegiatan TMMD ke 108 ini akan dapat meningkatkan distribusi barang dan jasa, khususnya di Desa Pandasari,” harapnya.

Dijelaskan juga olehnya, adanya Satgas TMMD ke-108 Kodim 0821, maka akan selalu mengingatkan masyarakat tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, karena ini penting dan tentunya menjadi suatu kebanggaan masyarakat.

“Negara hadir di tengah pandemi Covid-19 ini. Kita harus bersama-sama dengan elemen masyarakat bersinergi untuk mencegah penyebaran pendemi Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya. (fik)