Beranda TRIBRATA Kompol Bambang: Tingkatkan Koordinasi Guna Minimalisir Komplain Masyarakat

Kompol Bambang: Tingkatkan Koordinasi Guna Minimalisir Komplain Masyarakat

50
0
KULIAH JARAK JAUH: Kompol Bambang Christianto Utomo, SH, S.I.K saat kuliah jarak jauh dengan narasumber Dirjen Hubdar Irjen Pol Dr Budi Setiyadi SH, MSi.

Kuliah Jarak Jauh Bersama Dirjen Hubdar Irjen Pol Dr Budi Setiyadi SH, MSi

Malang, Memox.co.id – Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang melanda secara global menuntut pertemuan dan kerumunan orang dibatasi sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah. Berkaitan dengan itu seluruh Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg ke-60 mengikuti perkuliahan sistem dalam jaringan (daring) atau jarak jauh.

Dalam perkuliahan jarak jauh ini Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdar) Irjen Pol Dr Budi Setiyadi SH, MSi menjadi pemateri dalam Perkuliahan Jarak Jauh melalui daring kepada 241 Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Dikreg ke-60, Selasa (30/06/2020).

Materi perkuliahan yang disampaikan yaitu Strategi Kerjasama Pengelolaan Transportasi Darat yang lebih terpokus terhadap penindakan yang dilakukan oleh petugas, bahkan sampai melawan petugas.

Hal ini merupakan suatu kecenderungan yang butuh penanganan bersama antara pihak Kepolisian Lalu Lintas dengan Dinas Perhubungan untuk mengedukasi bersama dan mencari akar permasalahannya.

Usai mengikuti kuliah jarak jauh bersama Dirjen Hubdar, Kompol Bambang Christianto Utomo, SH, S.I.K,  Serdik Sespimmen Lemdiklat Polri Angkatan 60 TA 2020 mengatakan, dalam menimalisir komplain dikalangan masyarakat, koordinasi bersama stakeholder maupun instansi terkait lainnya harus lebih ditingkatkan.

“Melihat saat ini masyarakat sangat kritis dalam melihat dan menilai segala permasalahan yang berhubungan kelalulintasan,” ujarnya.

Lanjutnya, seperti yang diharapkan Irjen Pol  Dr Budi, sebagai calon pemimpin kita dituntut  lebih profesional dan sopan dalam melaksanakan tugas, guna memperkecil komplain saat melaksanakan  tugas di lapangan.

“Ada poin penting yang perlu diperhatikan serta menjadi pedoman kami saat berdinas nanti yakni senantiasa berkoordinasi dengan dinas terkait demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ungkapnya. (fik)